Kapolres Binjai Bersama Forkopimda Peringati Hari Pahlawan 10 November 2021

Kapolres Binjai Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pejuang-pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, mengikuti Upacara Hari Pahlawan di Pemko Binjai, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP. Sementara yang menjadi komandan upacara adalah Wadanki 4 Detasemen-A Brimob Iptu Hadi Santoso. Peserta upacara perwakilan dari beberapa instansi yang ada di Kota Binjai.

Kegiatan upacara hari ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa maupun raganya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengorbanan Pahlawan

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai selaku inspektur upacara membacakan amanat Mensos RI. “Bahwa kemerdekaan yang kita rasakan tidak datang begitu saja. Namun berkat perjuangan dan pengorbanan dari pendahulu negeri seperti yang mereka tunjukkan pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,” katanya.

“Peringatan Hari Pahlawan setidaknya bukan sekedar untuk diingat saja, namun perjuangan dan pengorbanan serta mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang dan diteruskan kepada generasi penerus bangsa,” ujar Walikota.

Walikota melanjutkan, bahwa, para pahlawan terdahulu berjuang dengan mengangkat senjata dan bambu runcing melawan berbagai penjajah. “Namun saat ini kita berjuang melawan permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, faham radikal. Termasuk juga melawan masalah Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selanjutnya, sebagai penerus perjuangan para pahlawan, hendaknya mampu bersatu, bergotong royong, mengisi kemerdekaan untuk membangun negeri. “Serta membuktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lainnya di dunia,” katanya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment