Pertahankan WTP, Lapas Panyabungan Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Keuangan

Lapas Panyabungan Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Keuangan

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan entry meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021, Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang terlaksana secara virtual itu bertujuan untuk mempertahankan predikat Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM. Yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ada tiga point dalam pembahasan itu. Namun hal yang terpenting adalah pemutakhiran profil risiko dalam penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) beserta pengendalian internalnya,” demikian penjelasan Kalapas kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news.

Masih Hamdi, hal itu akan mereka gunakan sebagai dasar penentu luas lingkup dan penyempurnaan prosedur pemeriksaan terinci LKKL.

Lalu mantan Kalapas kelas IIB Kayu Agung ini juga menambahkan, transaksi-transaksi siklus pendapatan dan belanja juga menjalani pengujian secara substantive meski berlaku terbatas. Serta melakukan pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan LKKL di tahun-tahun sebelumnya. Termasuk menilai dampaknya terhadap LKKL Tahun 2021.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment