Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021

Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021

topmetro.news – Polres Simalungun melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pematang Raya, Simalungun, Senin (15/11/2021) pukul 09.00 WIB.

Ops Zebra 2021 bertemakan, ‘Melalui Operasi Zebra 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kansel lantas yang mantap menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Simalungun’.

Kegiatan Ops Zebra Toba 2021 mulai dengan pemasangan pita kepada perwakilan personil yang bertugas oleh Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi Bahrias SSos MM. Turut menyaksikan, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, Dandim0207/ Simalungun melalui Pasi Ops Kapten Inf Toto Ragil, Dandenpom 1/I Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Kabid Penegak Perda Lamhot Manurung, Waka Polres Kompol Efianto SH MH, dan Kabag Ops Kompol Suriyanto ST SH MH.

Turut juga hadir para pejabat utama sejajaran Polres Simalungun.

Peserta apel gelar pasukan ini meliputi masing-masing 1 Regu Sat Lantas, Sat Reskrim, Intelkam, Kodim 0207/Simalungun dan Denpom 1/1 Pematangsiantar. Kemudian, Sat Pol PP Kabupaten Simalungun, Dinas Kesehatan Simalungun, Dinas Perhubungan dan BPBD Kabupaten Simalungun.

Amanat Wabup Simalungun

Dalam amanatnya Wakil Bupati Simalungun menyampaikan terima kasih untuk pasukan dan anggota yang akan melaksanakan Ops Zebra Toba 2021. Ia berharap kegiatan itu dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas.

“Poin yang saya tekankan adalah deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan terjadi kecelakaan serta penyebaran Covid-19. Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujar H Zonny Waldi Bahrias SSos MM.

Ia tambahkan, berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.

Operasi akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment