Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc hadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran di Jalan HM Yamin, Selasa (30/11/2021).

Kepala KPKNL Kisaran Agus Budianta MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Forkopimda. Agus berharap kepada Bupati dan Forkopimda untuk sama sama bersinergi dalam mewujudkan Asahan menjadi WBK dan WBBM. Ini merupakan wujud keseriusan dalam menciptakan KPKNL menjadi kantor yang bebas korupsi.

Bupati Asahan mengucapkan selamat dan mendukung terselenggaranya revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan KPKNL Kisaran.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan selamat atas pencanangan WBK dan WBBM di lingkungan KPKNL. Ini merupakan momen yang sangat penting. Serta menjadi semangat bersama untuk mewujudkan kelembagaan KPKNL semakin professional, berintegritas, bekerja keras, berkomitmen dan bekerja. Sehingga mampu menjadi pilar reformasi birokrasi yang saat ini menjadi tuntutan publik,” kata Bupati.

Tujuan Zona Integritas

Bupati menjelaskan pembentukan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan program Kementerian PAN RB. Bertujuan untuk mengajak seluruh badan atau lembaga pemberi layanan publik untuk turut serta menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dengan kinerja bersih dan terbebas KKN.

Pembentukan zona integritas menjadi indikator penting bagi tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan. Yaitu mengembangkan lembaga pemerintahan yang efektif, akuntabel dan transparan pada semua tingkatan.

“Kami telah berkomitmen membangun zona integritas di lingkungan Pemkab Asahan untuk mendukung reformasi birokrasi, ASN yang melayani dan profesional serta bebas KKN. Saya juga berharap momentum hari ini akan semakin menguatkan komitmen kita dalam membangun zona integritas,” kata Bupati.

Bupati berharap agar dalam melakukan pelayanan lebih taat aturan, transparan, akuntabel dan lebih banyak memperhatikan kebutuhan masyarakat apalagi di tengah Pandemi Covid-19. “Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik, melebihi apa yang menjadi harapan masyarakat,” katanya.

Tampak juga hadir Kepala Kanwil DJKN Tedy Syandriadi, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat MH, Kajari Asahan Aluwi SH, Kapolrea Asahan AKBP Putu, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Beruh, Kepala BPS Asahan Dra Minda Flora Ginting, Kepala KPP Pratama Maman Surachman, pimpinan Bank Sumut Fadli, Ketua STMIK Royal Wan Maariatul Kifti MM, dan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment