FKPPI Sumut Kembali Gelar Vaksinasi di PRSU

FKPPI Sumut

topmetro.news – Jelang libur Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022, PD II KB FKPPI Sumut (Sumatera Utara) bekerjasama sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan vaksinasi di areal PRSU, Jalan Gatot Subroto, Jumat (10/12).

Kegiatan yang juga rangkaian HUT FKPPI ke-43 itu dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat Sumatera Utara, untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Ketua Panitia Seribu Vaksin PD II KB FKPPI Sumatera Utara, Ashari Pasaribu menyebutkan, pihaknya menyediakan 1.000 dosis I dan II vaksin Sinovac dan Pfizer pada kegiatan tersebut.

“Alhamdullilah, kegiatan kita juga didukung Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan dengan menyediakan tenaga kesehatan dari 4 Puskesmas di Kota Medan. Kita berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Jay itu, pihaknya ingin membantu pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat dan terpenuhinya target pemerintah agar dapat masuk pada Level I penyebaran Covid-19.

“Target kita bagaimana membantu pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya para lansia. Kita mengajak agar seluruh masyarakat mau divaksin pemerintah, karena sudah aman dan sehat,” bebernya.

Kondisi hujan yang terus mengguyur, tidak menyurutkan panitia maupun tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan serta vaksin bagi masyarakat. Terbukti silih berganti masyarakat datang untuk mendapat vaksin dari para tenaga kesehatan.

“Memang hari ini, hujan terus turun dari pagi. Walau tidak mencapai target, kita mengapresiasi animo masyarakat untuk mendapat vaksin cukup tinggi,” imbuhnya.

Jay mengingatkan, masyarakat agar tidak lalai dan tetap menerapkan protokol kesehatan kendati telah divaksinasi. Sebab, orang yang telah divaksin masih berpotensi terinfeksi Covid 19.

“Meski sudah mendapat vaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita harus ingat selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, agar terlindung dari penularan Covid 19,” tukasnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment