Edi Sahputra Pimpin PWI Sergai

Konfercab III PWI Sergai resmi menetapkan Edi Saputra, wartawan Harian Waspada, sebagai Ketua PWI Sergai Periode 2022-2025

topmetro.news – Konferensi Cabang (Konfercab) III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi menetapkan Edi Saputra, wartawan Harian Waspada, sebagai Ketua PWI Sergai Periode 2022-2025.

Edi Sahputra terpilih sebagai Ketua PWI Sergai secara aklamasi dalam konferensi yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Sei Rampah, Rabu (12/1/2022)

Di hadapan peserta konferensi, Edi Saputra, mengaku bahwa kemenangan tersebut adalah amanah dari Allah SWT, yang harus ia jalankan dengan baik.

“Pemilihan ini hanya sementara. Yang menjadi tanggung jawab saya adalah tiga tahun ke depannya. Jadi, amanah yang baik harus saya jalankan. Apabila salah maka akan mendapatkan musibah,” ujar Edi.

Sementara itu Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Sergai yang baru. Semoga amanah, dan PWI Sergai makin maju.

“Saya berharap wartawan di Sergai harus cerdas, tertib, beretika, dan bermartabat,” harapnya.

Pemimpin Redaksi Medan Pos tersebut mengatakan, menjadi pengurus PWI adalah menjadi pelayan. Dan selalu mengedepankan semangat membangun untuk daerah serta selalu mencintai masyarakat dan daerah.

Kepada pengurus lama, Farianda, mengucapkan terima kasih atas dedikasinya menjalankan roda organisasi PWI di Sergai.

Sedangkan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Serdang Bedagai sangat membutuhkan media. “Dengan adanya media, kabupaten kita bisa makin maju,” katanya.

“Semoga ketua yang baru bisa menjadikan PWI Sergai makin berpengaruh. Dan menjadikan wartawan yang ada di Sergai makin berintegritas,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Konferensi Abdul Rahman Manik melaporkan, seyogyanya kegiatan itu sudah terlaksana tahun lalu. Namun karena sesuatu hal, maka baru hari ini dapat berlangsung.

Kepada Bupati, Rahman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan hingga terlaksananya konferensi. “Terus terang, konferensi ini termasuk mewah. Ini semua berkat bantuan bupati. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” ujar Rahman.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment