Menjaga Imun Tubuh Saat Covid-19, Bupati Gowes Bersama OPD dan Komunitas Sepeda

meningkatkan imun tubuh

topmetro.news – Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh di masa Pendemi Covid-19. Bupati Asahan H Surya BSc, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, OPD dan Komunitas Sepeda melakukan gowes bersama, Minggu (16/1/2022).

Mereka mengambil start dari rumah dinas bupati menuju Air Joman dan finish di Pelabuhan Panton Bagan Asahan.

Turut mengikuti gowes, Asisten II Drs Muhilli Lubis, OPD, PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan, dan Ketua Golkar Asahan. Juga, Komunitas Sepeda Tascyl, SCC Kisaran, R3H Bike, Bricco Kisaran, dan GGCA Asahan.

Bupati mengajak seluruh masyarakat agar tidak lupa menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19. “Di antaranya berolahraga seperti bersepeda yang kita lakukan saat ini dengan menempuh jarak sekitar 33 km,” katanya.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para OPD, Camat Air Joman, Camat Tanjung Balai dan Komunitas Sepeda yang telah mengikuti ‘fun bike’ hari ini sampai selesai.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imun tubuh.

“Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga. Misalnya bersepeda seperti sekarang ini, ataupun olahraga lain, untuk meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Oleh karena itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga. Cara paling ‘murah meriah’ yakni dengan gowes bersama. Sekaligus menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran atau dengan olahraga yang lainnya.

Bersepeda tidak hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Tapi juga untuk mempererat silaturahmi antar pejabat, instansi, masyarakat. Sekaligus untuk mensosialisasikan pola hidup sehat apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment