Bupati Samosir Vandico Gultom Lantik Pejabat Eselon II

Bupati Vandiko Gultom kembali melantik pejabat Eselon II Pemkab Samosir, Jumat (21/1/2022), di Aula Kantor Bupati Samosir
Advertisement

topmetro.news – Bupati Vandiko Gultom kembali melantik pejabat Eselon II Pemkab Samosir, Jumat (21/1/2022), di Aula Kantor Bupati Samosir. Pengangkatan itu tertuang dalam SK Bupati No. 14 Tahun 2022 tentang Pengangkatan ASN Dalam Jabatan Tinggi Pratama.

Dalam sambutannya Vandico Gultom mengatakan, pemangku jabatan yakni pimpinan OPD merupakan amanah, kepercayaaan. Sangat memerlukan pengabdian, kejujuran, dan keiklasan.

“Bapak Ibu telah melalui tahapan seleksi yang ketat. Dan kami yakin Bapak Ibu adalah yang terbaik bersama Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan,” ujar Vandico.

Vandico juga menekankan bahwa Bupati akan mengevaluasi kinerja dalam enam bulan dan satu tahun ke depan.

Ia meminta pejabat yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dengan pengabdian yang tulus iklas. “Lakukan terobosan baru yang berdampak luas bagi pemerintah dan masyarakat Samosir dalam bentuk inovasi baru. Dengan menggunakan sekaligus mengoptimalkan sumber daya yang ada,” katanya.

“Selamat bertugas. Semoga Bapak Ibu cepat beradpasi dengan lingkungan. Membawa semangat baru dan segera melakukan percepatan melakukan program.Semoga dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Mengayomi jajaran dan bersinerji lintas sektoral, bekerja cepat, bertindak tepat,” harap Vandico.

Ia juga meminta para keluarga untuk mendukung kinerja pejabat yang baru menjalani pelantikan.

Keterwakilan Perempuan

Dalam pelantikan tersebut dari empat belas orang yang dilantik ada tiga perempuan. Yakni, Priska Situmoran, Tetti Naibaho, dan Rista Sitanggang. Sementara saat ini, perempuan lainnya, Rohani Bakkara sedang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaiandan Pengembangan SDM..

Menurut Vandico Gultom bahwa ia tidak ada membeda-bedakan gender dalam penentuan pejabat. Murni karena kompetensi. “Siapa pun yang memiliki kompetensi, akan mendapat penilaian. Dan yang paling penting, murni karena kompetensi,” jelas Vandico.

Daftar Nama Pejabat

Berikut ini adalah daftar nama-nama pejabat yang baru menerima pelantikan:

  1. Rudi Siahaan, sebelumnya Kepala Bappeda Pemkab Samosir menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Tata Kelola Pemerintahan.
  2. Hut Isasar Simbolon, sebelumnya Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Pemkab Samosir menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
  3. Marudut Tua Sitinjak, sebelumnya Analis Perencanaan di Pemkab Dairi kini menjabat Inspektur Kabupaten Samosir.
  4. Jonson Gultom yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Samosir.
  5. Fitri Agus Karo Karo sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toba menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir Pemkab Samosir.
  6. Rista Sitanggang sebelumnya pengawas sekolah di Dinas Pendidikan Kota Medan menjadi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Samosir.
  7. dr Friska Situmorang sebelumnya menjadi Kepala Bidang KB dan Kesejahteraan Keluarga saat ini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan KB Pemkab Samosir.
  8. Edison Pasaribu sebelumnya Sekretaris Dinas PU Kabupaten Samosir menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Samosir
  9. Laspayer Sipayung sebelumnya analisis pajak dan retribusi daerah menjadi Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Samosir.
  10. Filipi Simarmata sebelumnya menjadi Kabid Organisasi Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Pemkab Samosir.
  11. Tetti Naibaho sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.
  12. Rajoki Simarmata sebelumnya Penyuluh Lingkungan Hidup menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Samosir.
  13. Ferry Barus sebelumnya sebagai Analis SDM di Lembaga Ketahanan Nasional RI menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Pemkab Samosir.
  14. Sarimpol Manihuruk sebelumnya pengawas Tata Ruang menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana.

reporter | TIM

Advertisement

Related posts

Leave a Comment