Nancy Van De Ven: Balapan yang Berat

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Nancy Van De Ven menjadi pemenang di nomor MXW ajang Indo MXGP. Menurutnya balapan berjalan berat karena kondisi lintasan yang penuh lumpur.

Saat melakoni balapan di sirkuit GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Sabtu (4/3), Nancy menjadi pemenang di nomor MXW. Dia melahap sebanyak 11 lap dengan catatan waktu 26 menit 31,788 detik.

Kondisi lintasan yang penuh lumpur karena guyuran hujan sebelum balapan menjadi kendala utama bagi seluruh pebalap. Bahkan, sesi kualifikasi nomor MXGP dan MX2 batal digelar.

Oleh karena itu, Nancy mengaku amat senang dengan kemenangannya kali ini. Dia juga memberikan komentarnya untuk race kedua besok.

“Saya pikir hari ini sangat bagus, saya memenangi seluruh pertunjukkan dan saya memimpin dari awal sampai akhir. Itu bagus, tapi di saat terakhir saya mengalami crash, saya terjebak di lumpur tapi akhirnya bisa keluar. Jadi saya senang,” kata Nancy seperti diberitakan detik, hari ini.

“Sangat berat, karena lumpurnya bisa membuat ban motor masuk ke tanah terlalu dalam hingga sulit untuk mengikuti line dan bisa melompat karena dengan lumpur motornya jadi pelan. Jika dibuat lebih rata dan tak hujan lagi besok bakal sempurna.”

“Tak lebih berat dibandingkan sirkuit lain karena ada juga yang dibangun seperti ini, bukan permanen. Seperti di Swiss, nyaris sama.”

“Saya lebih suka balapan di sirkuit kering, karena dengan kondisi sirkuit seperti ini sanat berbahaya, sekali Anda jatuh atau terjebak, maka Anda tak bisa balapan lagi.”

Nancy mengakui ada kemungkinan balapan besok dibatalkan jika hujan deras mengguyur. Tapi kalau itu tak terjadi, dia bertekad kembali mencatatkan kemenangan.(dt)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment