Jelang Musda XV DPD KNPI Langkat, Wakil Bendahara: KNPI Adalah Pemuda Bukan Boneka

kepengurusan DPD KNPI Langkat

topmetro.news – Menjelang berakhirnya masa kepengurusan DPD KNPI Langkat Periode 2018-2021, saat ini induk organisasi kepemudaan daerah di Kabupaten Langkat tersebut bersiap-siap untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda DPD KNPI) XV.

Informasi yang diterima Topmetro dari Wakil Bendahara DPD KNPI Langkat Said Assagaf, SH, persiapan demi persiapan untuk pelaksanaan Musda DPD KNPI Langkat XV terus dilakukan.

“Ya. Biar bagaimana pun, Musda KNPI ini harus dilakukan mengingat masa kepengurusan DPD KNPI Langkat Periode 2018-2021, akan berakhir,” ujar Said Assegaf SH, yang saat ini juga berprofesi sebagai advocad tersebut, melalui ponselnya, Sabtu (19/2/2022). Said juga mengirimkam rekaman videonya terkait pesan dan saran yang ia tujukan kepada para kader KNPI yang ada di 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik itu, Said Assegaf mengingatkan, sebagai induk organisasi kepemudaan, agar kaum pemuda, khususnya kader-kader KNPI di seluruh kecamatan, agar dapat memilih sosok Ketua yang benar-benar pantas untuk memimpin di priode berikutnya.

“Ingat dan camkan bahwa, KNPI itu pemuda bukan boneka. Jadi, setiap kader yang ada di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Langkat, memiliki hak penuh untuk untuk menentukan siapa calon ketua yang pantas untuk menjabat sebagai Ketua DPD KNP Langkat selanjutnya. Jangan jadikan KNPI sebagai batu loncatan untuk mencapai visi misi politis yang ada pada dirinya agar dapat berkuasa. Ingat, KNPI memiliki tanggungjawab penuh terhadap pemuda se-Kabupaten Langkat, memiliki tanggungjawab penuh kepada tiap-tiap organisasi (kepemudaan) yang ada di Kabupaten Langkat. KNPI adalah induk organisasi kepemudaan di Kabupaten Langkat. Pilihlah ketua yang moralis, idealis dan nasionalis. Bukan ketua yang kapitalis yang hanya memikirkan isi kantong dan perutnya sendiri,” harapnya.

Said Assegaf juga meminta kepada para kader, agar menjadikan musyawarah besar KNPI Langkat nantinya, sebagai ajang demokrasi para pemuda.

“Dalam pelaksanaan musyawarah besar (Musda) KNPI Langkat nantinya, dapat menjadi ajang demokrasi para pemuda. Kita tentukan, tanpa ada intervensi, siapa yang paling layak menjadi Ketua DPD KNPI Langkat. Siapa pun pantas untuk maju. Sekalilagi, saya pesan kepada seluruh kader-kader di tiap-tiap kecamatan, tolong jadikan pengalaman-pengalaman sebelumnya sebagai pelajaran,” tandasnya.

Kiprah KNPI

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Kabupaten Langkat, sebelumnya yang langsung dibuka secara resmi oleh mantan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, secara aklamasi langsung memilih HM Rizky Yolanda Sitepu STP, sebagai Ketua DPD KNPI Langkat priode 2018-2021, di Gedung Pegnasos, Stabat, Senin (14/5/2018) lalu.

Namun seiring berjalannya waktu, perjalanan DPD KNPI Langkat pimpinan Rizky, belum terlihat kiprahnya. Bahkan beberapa agenda organisasi dinilai masyarakat hanya jalan di tempat. Kantor DPD KNPI Langkat yang berdampingan dengan rumah dinas Ketua DPRD Langkat, juga kondisi dan situasinya selalu sepi. Apalagi saat ini, Ketua DPD KNPI Langkat Periode 2018-2021, Rizky Yolanda, telah dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai sisa masa jabatan 2021-2024 sejak dilantik oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, pada Rabu (6/10/2021) lalu.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment