Muhammad Iqbal Zikri SH Siap Pimpin KNPI Langkat

Musda XV DPD KNPI

topmetro.news – Keran bursa bakal calon (balon) pemimpin di DPD KNPI Langkat mulai terbuka. Beberapa nama tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Langkat mulai bermunculan meramaikan pelaksanaan Musda XV DPD KNPI, yang rencananaya berlangsung awal bulan depan, tepatnya tanggal 4-5 Maret 2022.

Salah satu balon itu adalah M Iqbal Zikri SH yang sudah sohor dalam lingkungan beberapa kalangan. Putra asli Melayu kelahiran Kabupaten Langkat ini, selain saat ini berprofesi sebagai pengacara, juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Selain itu, juga mantan Ketua Satma AMPI Langkat.

Kepada topmetro.news, Iqbal mengatakan bahwa KNPI adalah wadah yang seharusnya menyatukan pemuda yang ada di Kabupaten Langkat.

“Peran pemuda, khususnya di induk organisasi kepemudaan, adalah untuk membantu kepala daerah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Langkat yang bertuah ini. Jadi ke depannya KNPI akan saya ubah menjadi tempat berkumpulnya para pemuda untuk menyampaikan aspirasinya, demi kemajuan Langkat,” ujar Iqbal melalui WhatsApp, Minggu (20/2/2022).

Iqbal menjelaskan, dalam mengisi pembangunan Kabupaten Langkat, bukan menjadikan KNPI sebagai wadah politik untuk kendaraan mendapatkan kekuasaan atau menjadi penguasa.

“Itulah visi dan misi saya. Saya tidak ada berniat menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah. Tapi saya cuma ingin mengubah visi dan misi KNPI ini menjadi wadah pemuda Kabupaten Langkat yang sebenarnya,” tandasnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment