Kafilah Kecamatan Tanjungbalai Juara Umum MTQ ke-53 Asahan

Bupati Asahan H Surya BSc menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang berlangsung di SDN 013832 Dusun V Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning, Sabtu (19/2/2022) malam

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022. Berlangsung di SDN 013832 Dusun V Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning, Sabtu (19/2/2022) malam.

Tampak hadir Sekda, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PA, asisten, OPD, camat, lurah, kades, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Dewan Hakim, kafilah, dan ribuan masyarakat.

Ketua Panitia Buwono Prawana SIP MSi melaporkan, MTQ melaksanakan sembilan cabang. Yaitu Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Hifzil Hadist, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khattil Qur’an, Qira’ah Sab’ah Mujawwad, Qira’ah Sab’ah Murottal. Serta karya tulis Qur’an yang berasal dari 25 kecamatan.

Bupati Asahan mengucapkan selamat kepada peserta terbaik dan semoga bisa mempertahankan prestasi tersebut. Pemenang terbaik I cabang Tilawatil Qur’an golongan dewasa putra dan putri akan mendapat ongkos melaksanakan umroh. Peserta terbaik akan menjadi Duta Asahan ke MTQ Tingkat Provsu.

Jika Duta Asahan mendapatkan predikat terbaik di MTQ tingkat Provsu, Pemkab Asahan akan memberikan penali kasih.

Peserta yang telah mendapatkan ongkos umrah hanya berhak satu kali, meskipun yang bersangkutan ikut kembali dan memiliki kemampuan pada cabang musabaqah lainnya.

Bagi peserta yang telah berhasil dan yang belum berhasil, Bupati mengingatkan, semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan Syiar Qur’an. Serta membudayakannya dalam kehidupan Umat Islam.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Camat Rahuning, panitia, dan masyarakat yang berperan dalam mensukseskan MTQ ini. Semoga menjadi amal soleh yang diridhai Allah SWT,” kata Bupati Asahan.

Daftar Juara MTQ

Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-53 Asahan Tahun 2022, H Salman Abdullah Tanjung MA dan Nazrul Aswad MA membacakan hasil keputusan.

Antara lain: Juara umum Kecamatan Tanjungbalai, juara II Kecamatan Sei Kepayang, juara III Kecamatan Kota Kisaran Timur. Kemudian, juara IV Kecamatan Air Joman, juara V Kecamatan Air Batu, dan juara VI Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Peserta mendapatkan voucher umroh tilawah dewasa putra Muhammad Yunus Nasution dari Tanjungbalai. Untuk tilawah dewasa putri Agustia Riani dari Sei Kepayang Barat. Kemudian, hafidz 30 juz putra Rizki Fahmi Damanik dari Buntu Pane.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment