Mantan Kapus Ambarita tidak Setor Sewa Rumdis

Kasus pungli dan dugaan penggelapan sewa rumah dinas Puskesmas Ambarita masih terus jadi sorotan warga.

topmetro.news – Kasus pungli dan dugaan penggelapan sewa rumah dinas Puskesmas Ambarita masih terus jadi sorotan warga.

Seperti berita topmetro.news sebelumnya, bahwa mantan Kepala Puskesmas Ambarita dr Rotua Sitanggang diduga melakukan pungutan liar dari bawahannya.

Dan berdasarkan penelusuran, bahwa dr Rotua Sitanggang yang kini bertugas sebagai Kepala Bidang Pengembangan Rumah Sakit, Sarana dan Prasarana RSUD Hadrianus Sinaga, tidak pernah menyetorkan sewa rumah dinas Puskesmas Ambarita ke kas daerah.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Pengelolaan Anggaran Keuangan Asset Daerah, Perry Barus, Selasa (22/2/22022)

“Setelah kami cek, tidak pernah ada setoran ke kas daerah. Rumah dinas itu adalah rumah dinas jabatan. Tidak ada sewa-menyewa. Kalau ada pungutian, itu pribadi yang bersangkutan,” ujar Perry.

Lebih lanjut Perry mengatakan, bahwa jika terjadi dugaan penyimpangan, silahkan saja melaporkan ke Inspektorat. “Dan memang jika ditemukan pelanggaran, apakah dilanjutkan ke ranah hukum, tergantung Inspektorat,” ujar Perry.

BACA JUGA | Kasus Pungli pada Beberapa Puskesmas di Samosir Terus Menggelinding

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang ST MM melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa sudah menyampaikan kepada Plt Kadis Kesehatan terkait permasalahn tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke kadis, agar dicari tahu sekaligus menginformasikannya ke pimpinan,” ujar Hotraja melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, dr Rotua Sitanggang tidak menjawab upaya konfirmasi terkait dugaan pungli dan pengutipan uang sewa rumah dinas dokter tenaga kesehatan.

Demikian juga dengan pertanyaan, apakah ia ada menyetorkan BOK dan sewa rumah dinas, dr Rotua Sitanggang tidak memberikan jawaban.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment