Jelang Hari Jadi ke-76 Asahan, Gowes dan Tanam 1.000 Pohon di Hutan Kota

Jelang Hari Jadi ke-76 (15 Maret 1946 - 15 Maret 2022), Pemkab Asahan melaksanakan berbagai kegiatan

topmetro.news – Jelang Hari Jadi ke-76 (15 Maret 1946 – 15 Maret 2022), Pemkab Asahan melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya gowes bareng dan penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Minggu (13/3/2022).

Ketua panitia Rahmat Hidayat Siregar MSi dalam laporannya menyampaikan, berbagai kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Pemkab Asahan memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-76 Asahan Tahun 2022.

Kegiatan ini memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan dengan menanam pohon. Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan 250 pohon dan 900 pohon ditamam di seluruh Kecamatan. Sementara 1.000 pohon pemberian Forkopimda, OPD dan camat.

“Hadiah lucky draw gowes bareng sebanyak 76 sepeda,” kata Hidayat yang juga Kadis LH Asahan.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, penanaman pohon perlu terus kita lakukan agar hutan kota menjadi paru-paru dan ikon Asahan.

H Surya mengimbau kepada dinas terkait agar mengaktifkan kembali hutan kota. Serta menata pelaku UMKM yang memanfaatkan hutan kota sebagai tempat berdagang.

“Benahi terus hutan kota ini, sehingga menjadi rest area bagi masyarakat,” katanya.

H Surya meminta agar masyarakat mendukung percepatan vaksinasi. “Dengan mengikuti vaksinasi bermanfaat untuk meningkatkan ‘herd immunity’, sehingga penyebaran Covid-19 di Asahan dapat kita cegah. Dan tetaplah patuhi prokes terutama pakai masker,” katanya.

Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon kepada H Surya. Kemudian berlanjut dengan penyerahan kredit dana bergulir kepada pedagang kaki lima oleh H Surya.

Selanjutnya H Surya dan Forkopimda melakukan penanaman pohon di hutan kota. Kemudian membagikan hadiah kepada peserta gowes bareng dengan cara mencabut kupon ‘lucky draw’.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment