Pemerintah Belum Tetapkan Tanggal Cuti Bersama Idulfitri Tahun Ini

Cuti Bersama Idulfitri

TOPMETRO.NEWS – Cuti bersama Idulfitri tahun ini belum ditetapkan. Pemerintah lewat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi mengakui pihaknya sampai saat ini belum menetapkan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah/2022.

“Belum (ditentukan),” kata Muhadjir, Selasa (15/3/2022).

Muhadjir juga belum bisa memastikan kapan cuti bersama itu nantinya akan dibahas oleh pemerintah.

Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 sudah menentukan libur Hari Raya Idulfitri pada 2-3 Mei 2022. Namun, SKB itu belum menetapkan tanggal cuti bersama 2022.

SKB itu hanya mengatakan bahwa hari dan tanggal cuti bersama 2022 akan ditetapkan kemudian dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pelaksanaan cuti bersama tahun 2022 akan ditetapkan kemudian dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19,” demikian bunyi ketetapan SKB 3 menteri itu.

BACA PULA | Idul Fitri Meraih Kemenangan Jiwa

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, usai berpuasa di Bulan Ramadhan selama satu bulan maka Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

“Hakikat Idul Fitri adalah meraih kemenangan jiwa bagi yang melaksanakan Puasa Ramadhan. Jiwa ataupun hati kita ketika merayakan Idul Fitri ada ketenangan dan kedamaian batin. Itulah kemenangan yang sesungguhnya,” kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi di ruang kerjanya Jalan SM Raja No. 1 Medan, Senin (10/5/2021) siang.

Kabir Bedi mengatakan itu ketika dimintai komentarnya yang akan merayakan Idul Fitri di masa pandemi.

Lebih jauh dikatakan, jika Umat Islam berpuasa di Bulan Ramadhan dengan benar sesuai dengan ketentuan syariah, maka ketika masuk 1 Syawal, hati menjadi tenang dan damai. Serta akan mampu mensyukuri seluruh nikmat yang datang dari Allah SWT.

sumber\foto | riausky\cnnindonesia
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment