9 Unit Ruko Ludes Terbakar di Kotanopan, 3 Masuk RS, Kerugian Miliaran

Sebanyak sembilan unit bangunan berkonstruksi kayu di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Mandailing Natal (Madina) ludes terbakar

topmetro.news – Sebanyak sembilan unit bangunan berkonstruksi kayu di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Mandailing Natal (Madina) ludes terbakar. Bangunan terdiri dari rumah, toko, kedai, kelontong dan rumah makan.

Peristiwa terjadi dini hari, sekira pukul 02.00 WIB. Belum diketahui adanya korban jiwa namun sebanyak tiga warga Kelurahan Pasar Kotanopan harus dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Panyabungan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Warga tersebut, Usman Rinaldi (39), dirujuk ke RS Panyabungan. Usman Bajora (29) dan Masnawati (72) dirawat di Puskesmas Kotanopan.

Seorang saksi mata, Ranto (40) warga setempat menjelaskan, kebakaran itu diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIB. Dan tidak sampai satu jam, api sudah membakar sembilan bangunan karena kesemuanya terbuat dari kayu hingga mudah terbakar.

“Sebelum mobil pemadam datang, saya dan warga turut membantu memadamkan api. Namun api terus berkobar. Dan Alhamdulillah. Sekira pukul 04.20 WIB, api berhasil dipadamkan setelah dibantu Tim Damkar,” katanya, Selasa (29/3/2022).

Dan akibat dari musibah kebakaran ini, perkiraan kerugian materi akibat kejadian ini mencapai Rp1 miliar. Seluruh perabotan dan barang-barang berharga dari bangunan yang terbakar tersebut tidak bisa terselamatkan.

Kesembilan ruko yang terbakar tersebut yakni Rumah Makan Elsa, Rumah Makan Simpang Tiga Raya, Rumah Makan Putra Minang, Rumah Makan Adian bania, Toko Afgan, toko kelontong Ical, toko kelontong Lian, rumah Masna dan rumah Tigor.

Sementara itu untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, untuk sementara masih dalam penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment