Kasat Reskrim Pensiun, SMSI Samosir Sampaikan Apresiasi

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir, sampaikan salam perpisahan kepada Kasat Reskrim AKP Suhartono SH yang memasuki masa pensiun. Berlangsung di ruangan kerjanya di Mako Polres Samosir, Jumat (1 April 2022).

topmetro.news – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir sampaikan salam perpisahan kepada Kasat Reskrim AKP Suhartono SH yang memasuki masa pensiun. Moment itu berlangsung di ruangan kerjanya di Mako Polres Samosir, Jumat (1/4/2022).

Ketua SMSI Samosir Tetty Naibaho didampingi pengurus dan anggota SMSI Samosir Pangihutan Sinaga, Suriono Siringoringo, Ambrosius Simbolon dan Jepri Sitanggang menyampaikan salam perpisahan dan apresiasi kepada Kasat Reskrim AKP Suhartono yang selama menjabat dikenal ramah dan komunikatif dengan media.

“Atas nama SMSI Samosir, kami berharap Pak Suhartono menjalani masa pensiun ini dengan penuh sukacita. Usaha yang dirintis makin sukses serta keluarga selalu diberi kesehatan. Walau sudah pensiun, kami berharap bapak tetap menjalin komunikasi dengan kita yang ada di Samosir,” ungkapnya.

Junjungan Marpaung juga menyampaikan hal senada. Khususnya atas kerjasamanya selama AKP Suhartono menjabat di Polres Samosir.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Suhartono atas kerjasamanya selama ini. Di mana bapak Suhartono sosok yang sangat komunikatif dan sangat terbuka kepada wartawan,” ucapnya.

Selanjutnya Pardiman Limbong selaku Bendahara SMSI Kabupaten Samosir juga turut menyampaikan pesan perpisahan. Dia berharap kepada Kasat Reskrim yang menggantikannya nanti bisa lebih baik lagi ke depan.

Karir AKP Suhartono

Menanggapi hal itu, AKP Suhartono sangat berbangga hati atas ucapan dan apresiasi dari rekannya yang tergabung dalam SMSI Samosir.

“Saya berterimakasih atas kehadiran rekan-rekan dan mengucapkan salam perpisahan kepada saya saat ini. Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari kesalahan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polrse Samosir. Saya mohon agar dimaafkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Suhartono selaku suami boru Harahap itu menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat.

“Banyak pelajaran dari pengalaman yang saya dapat selama saya di Samosir. Jadi saya sudah cukup pahamlah bagaimana orang Batak itu,” jelasnya.

Sekilas Suhartono menceritakan perjalanan karirnya di kepolisian. “Saya memulai karir di Polsek Lumbanjulu Tapanuli Utara sekitar tahun 90-an. Saya mengakhiri karir saya dan pensiun di kabupaten cucu Tapanuli Utara, yaitu Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Sebelumnya dia sebagai anggota Jahtanras di Polda Sumatera Utara. Kemudian pindah tugas ke Polres Taput sekitar tahun 1988.

Suhartono setelah menjabat Kapolsek di Lumban Julu Kabupaten Tapanuli Utara, kemudian pindah tugas ke Polres Tebingtinggi sebagai Kapolsek di Rambutan. Setelah itu, dia ‘mutasi’ menjadi Kasat Reskrim di Polres Samosir.

Kini, pengganti Suhartono diketahui AKP Natar Sibarani sebagai pelaksana sementara atau pelaksana harian.

Suhartono berharap, Natar Sibarani sebagai Kasat Reskrim yang menggantikannya lebih baik dan komunikatif lagi.

Dalam kesempatan itu, SMSI Samosir menyematkan cenderamata berupa ‘stola’ kepadanya.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment