Melonjak, Harga Daging Sapi Rp.170 Ribu/Kg di Tapsel dan Madina

Melonjak, Harga Daging Sapi Rp.170 Ribu/Kg di Tapsel dan Madina

Topmetro.news – Mendekati lebaran IdulFitri 1443 H, harga daging sapi di Kabupaten Madina dan Tapanuli Selatan meroket sampai tembus ke harga Rp 170 ribu / kilogram. Kondisi ini disebabkan banyaknya permintaan warga masyarakat di dua kabupaten tersebut untuk konsumsi daging sapi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara, Azhar menyampaikan bahwa meningkatnya kebutuhan daging sapi tersebut mengakibatkan harga daging sapi tinggi.

“Kebetulan, masyarakat di Kabupaten Madina dan Tapsel itu lebih menyukai membeli sapi lokal dari pada sapi import. Penyebabnya, daging sapi lokal lebih berkualitas, sementara jumlah sapi lokal itu terbatas,”. Kata Azwar saat komprensi pers yang dilaksanakan di kantor Gubsu lantai 2, Selasa (27/4/2022).

Azwar juga mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk tidak melakukan panik buying apalagi ditengah situasi saat ini. Dimana banyak informasi yang tidak bertanggungjawab dimunculkan untuk menimbulkan kepanikan ditengah-tengah masyarakat.

“Jadi kami menghimbau kepada warga masyarakat Sumut terutama di pasar-pasar tradisional agar jangan sampai panik buying. Karena dipastikan stok pangan tetap aman di provinsi Sumatera Utara,”tegasnya

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment