Polsek Air Joman Polres Asahan Gelar Pengamanan Takbiran di Mesjid

Polsek Air Joman Polres Asahan melaksanakan pengamanan takbiran di mesjid-mesjid. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H itu berlangsung, Minggu malam (1/4/2022).

topmetro.news – Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, Polsek Air Joman Polres Asahan melaksanakan pengamanan takbiran di mesjid-mesjid. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H itu berlangsung, Minggu malam (1/4/2022).

Pengamanan berlangsung di bawah pimpinan Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo bersama Waka Polsek Air Joman Iptu Suriyanto. Juga para Kanit, Kasi Polsek Air Joman. Terlaksana di sembilan lokasi masjid yang menjadi prioritas di Kecamatan Air Joman.

Kesembilan masjid itu terdiri dari Mesjid Besar Air Joman Jalan Protokol Binjai Serbangan, Mesjid Tagwa Lingkungan II Jalan Pertokol Binjai Serbangan. Lalu, Mesjid Alfalah Dusun III Desa Punggulan, Mesjid Akqomadin Dusun I Pasar Sepuluh Desa Punggulan.

Kemudian, Mesjid Almubarroh Dusun I Desa Air Joman, Mesjid Annur Dusun III Desa Subur. Selanjutnya, Mesjid Nurul Husada Dusun I Desa Subur, Mesjid Al Azhar Dusun II Desa Air Joman Baru. Serta Mesjid Tagwa Muhamadiyah Lingkungan II Kelurahan Binjai Serbangan.

Rasa Aman Masyarakat

Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo mengatakan kegiatan yang mereka lakukan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah takbiran.

“Dengan kehadiran Polri dalam melaksanakan pengamanan takbiran di mesjid-mesjid, dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” jelas Kapolsek Iptu T Lawolo.

Selain itu juga diharapkan dapat terciptanya arus lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. “Sehingga aktivitas masyarakat dalam menyambut Hari Raya Aidil Fitri 1443 H menjadi lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya.

reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment