Kabupaten Deli Serdang Peringati Hari Buruh Internasional 2022

Kabupaten Deli Serdang Peringati Hari Buruh Internasional 2022

topmetro.news Kabupaten Deli Serdang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2022 dengan cara sederhana namun tetap hikmat.

Turut hadir 45 Serikat Pekerja dan Buruh se Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini juga berlangsung pembagian sembako, pemberian tali asih kepada anak yatim dan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan serta mendengarkan tausiyah. Bertempat di Pendopo P3UD Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa, Selasa (10/5/2022).

Dengan tema Ketupat May Day 2022: Meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju Industrial Peace, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat  Hari Buruh Internasional kepada seluruh pekerja dan buruh di Kabupaten Deli Serdang.

“Masih dalam suasana Idul Fitri 1443, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat, khusus para buruh dan pekerja”,ucap Wabup

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang kita peringati setiap 1 Mei. Telah ditetapkan sebagai hari libur nasional mulai tahun 2014.

“Pada tahun 2022 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena hampir bersamaan dengan bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443. Tentu semarak ramadhan yang dibarengi dengan peringatan May Day ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk semakin membangun hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah. Sekaligus mengurai permasalahan dan gejolak ketenagakerjaan yang di hadapi selama ini,” jelas Wabup.

“Untuk itu, mari kita terus membangun komunikasi dan sikap saling mengerti antara semua pihak baik pemerintah, pengusaha dan pekerja. Agar cita-cita kita untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera. Dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat terwujud,” tambah Wabup.

Ucapan Terima Kasih

Pada kesempatan ini, tidak lupa Wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk seluruh pekerja di semua sektor, “Karena selama 2 (Dua) tahun kita dapat melewati Pandemi Covid-19 dengan segala tantangannya.”

“Alhamdulillah, kesemuanya ini adalah berkat optimisme, kebersamaan, kerjasama dan dedikasi yang saudara berikan dalam membangkitkan perekonomian di Kabupaten ini terjalin antara pemerintah, pengusaha dan pekerja dapat terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” lanjut  Wabup.

Kegiatan ini turut di hadiri Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, Unsur Fokopimda Deli Serdang, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Iskandar, Kabag Umum BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Ikhwan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang, Drs. Binsar T.H Sitanggang, M.SP serta Kepala OPD terkait, Ketua Panitia May Day 2022 Donal P Sitorus SH, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Indra Siregar, Para Ketua Serikat Pekerja dan Buruh dan Penceramah Drs. Ngatman Az.

Reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment