Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Pasar Rakyat di Tarutung

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Pasar Rakyat di Tarutung

Topmetro.news – Menteri Erick Thohir mengunjungi Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh puluhan UMKM binaan BUMN, di Lapangan Mini Serbaguna Tarutung, Kamis (19/05/2022).

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir di lokasi sekitar pukul dua siang bersama Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi serta Forkopimda, Ketua Dekranasda Satika Simamora SE MM, tokoh masyarakat Sumatera Utara DR Drs RE Nainggolan MM, Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar disambut ribuan warga yang sangat antusias, LADN serta tortor Batak.

Diawali dengan seruan “Horas”, menteri menekankan agar UMKM binaan BUMN (Telkom, PLN, PERTAMINA, dll) di daerah ini terus berkembang terutama yang mendapat dukungan dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. Selanjutnya Ia menyampaikan optimisme bahwa KUR akan tetap di kucurkan.

Pada kesempatan meninjau stand pameran UMKM, menteri mendapat penjelasan dari Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Ketua Dekranasda Satika Simamora.

Menteri juga berkesempatan mencoba minuan Winecoffee yang terbuat dari bahan pokok kopi produk si Usaha Dagang Maju Desa Sipultak Dolok Kecamatan Pagaran pimpinan Marinche Nababan. Lebih lanjut Produk Winecoffee yang kemasannya cukup menarik, mendapat perhatian Menteri.

Ke SMA Swasta HKBP I

Usai mengunjungi stand pameran UMKM di Pasar Rakyat itu, menteri melanjutkan kunjungan ke SMA Swasta HKBP I di Jl. Ahmad Yani Tarutung disambut tarian Husiphusip serta menerima cendera mata berupa ulos.
Menteri pada kesempatan itu didampingi DR Drs. RE Nainggolan,MM untuk menyerahkan bantuan kepada sekolah tersebut dan SMKN 1 Siatas Barita, antara lain untuk SMA HKBP I Tarutung – 12 PC – Pijar Sekolah- 5 unit laptop utk guru. Untuk
SMKN 01 Siatas Barita Tarutung – 10 PC- 1 L2 switch 48 port – 4 ap router.

Menyongsong teknologi digital

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan kepada siswa SMA Swasta HKBP I, dunia sudah memasuki era digital. Maka Era dimana teknologi digital (robot) mendominasi tenaga kerja daripada tenaga kerja manual (manusia). Oleh sebab itu ia berharap kepada pelajar untuk mempersiapkan diri masuk di era itu. Masa depan dibutuhkan keterampilan menggunakan dan membuat aplikasi dan software. “Kita membutuhkan ahli untuk membuat aplikasi game dan software”sebut Menteri. “Persiapan diri mu menyongsong era digital yang competitive itu”tambah nya dan sesekali melakukan dialog dengan siswa.
Michael Hutagalung mewakili siswa menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Menteri ke sekolah itu.

Sesuai dengan informasi dari sumber Topmetro News, kunjungan Menteri ke Tarutung dalam rangka menjajaki kerjasama pembinaan UMKM. Karena HKBP memiliki jumlah anggota yang cukup besar dan menjadi pelaku UMKM.

Reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment