Kapolres Binjai Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Kapolres Binjai Irup Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022
Advertisement

Topmetro.news – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 bertempat di Halaman Apel Pemko Binjai Jln.Jend.Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Jumat (20/5/2022) pukul 08.00 WIB.

Tampak hadir menjadi peserta upacara peringatan Harkitnas tersebut diantaranya Kajari Binjai M.Husein Admaja SH MH, Ketua Pengadilan
Agama Helmiwati SHI MA, Asisten 1 Ernawati SH, Asisten 3 Drs.Meidy Yusri, Kadis Kominfo Sofyan Syahputra SSTP MAP, Kalaksa BPBD Iman Siswanto SSos, Barisan personil Polres Binjai, Barisan Personil Kodim 0203/Langkat, Barisan personil Arhanud 1/WBY, Barisan personil Brimob, Barisan Satpol PP, Dishub dan barisan pegawai pemerintahan Kota Binjai.

Dalam kesempatan menjadi Irup itu Kapolres Binjai AKBP Ferion Sano Ginting SIK MH. Selaku Irup membacakan amanat dari menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate dengan Tema ‘Ayo Bangkit Bersama’.

Pertumbuhan Ekonomi

Ada pun tema yang dimaksud merupakan bentuk seruan kepada seluruh Bangsa Indonesia agar bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda selama 2 tahun belakangan ini.

“Pada tanggal 20 Mei 1948 Presiden Soekarno telah menetapkan hari lahirnya Boedi Utomo sebagai hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Yang dicetuskan dalam kongres pertama dengan tujuan untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat. Dengan fokus pergerakan pada bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan serta memiliki tujuan utama yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan. Memajukan Nusa dan Bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia

Saat ini pertumbuhan ekonomi Nasional telah mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen. Dan hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali administrasi pemerintahan dan jasa pendidikan.

Dari sisi produksi, ada tiga macam lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan tinggi seperti sektor usaha transportasi. Dan pergudangan (15,79 %), sektor jasa jasa lain (8,29 %) serta sektor informasi dan komunikasi (7,14 %)

Pada momentum Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 dengan tema Recover Together dan Recover Stronger yang bertujuan memberikan spirit baru. Dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa depan

Semboyan yang diluncurkan Dr.Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga” dapat kita maknai bahwa di tengah penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 Indonesia hendaknya kita semua memiliki semangat pantang menyerah untuk kembali menata kehidupan berbangsa yang maju menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Pelaksanaan kegiatan upacara berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Reporter | Rudy Hartono

 7 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment