Tabrakan Beruntun di Tol Binjai-Stabat, Sopir Inova Luka Berat

Tabrakan Beruntun di Tol Binjai-Stabat, Sopir Inova Luka Berat

Topmetro.news – Kecelakaan beruntun 3 kendaraan antara mobil Innova Reborn BK 1760 WX kontra truk Mitsubishi Tronton bernopol B 9165 UYW dan Toyota Kijang Innova BK-1584-ZP yang terjadi di Jalan Tol Binjai-Stabat yang terjadi pada hari Selasa (24/5/2022) sekira pukul 01.10 WIB telah ditangani Unit Lakalantas Polres Binjai.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Binjai-Stabat Km 26A Desa Tandem Hulu I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang tersebut mengakibatkan korban luka, khususnya supir dan penumpang mobil Innova Reborn yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Stabat, Kabupaten Langkat.

Kronologi Kejadian

Informasi yang diterima topmetro.news dari Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, peristiwa kecelakaan beruntun  tersebut saat truk Mitsubishi Tronton B 9165 UYW yang dikemudikan oleh Amirudin (45) warga Gampong Ceumpeudek Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara yang berpenumpang Muhazir (22) warga Grong-Grong Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie, dengan mobil Toyota Kijang Innova Reborn BK 1760 WX yang dikemudikan Mufaddhal Muharam (27) warga Jln.Seroja Dusun Putus Mibo Kecamatan Banda Raya Kota Kabupaten Banda Aceh berpenumpang M.Yusuf Lubis (34) warga Jln.Perdamaian Dusun Mawar Kelurahan Lamteh Kecamatan Ulee Kareng sama-sama berjalan dari Tol Binjai menuju Stabat.

Tepat di TKP pengemudi kendaraan Mobil Toyota Kijang Innova Reborn diduga kurang konsentrasi. Sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan dari Truk Mitsubishi Tronton B 9165 UYW yang dikemudikan oleh Amiruddin.

Setelah tabrakan terjadi, mobil Toyota Kijang Innova Reborn kondisinya melintang di jalan jalur kanan. Namun dari arah bersamaan datang mobil Toyota Kijang Innova BK 1584 ZP. Yang dikemudikan oleh Asvi Eko Prihastowo (18) warga Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Dari arah Tol Binjai menuju Stabat langsung menabrak bagian depan dari mobil Toyota Kijang Innova Reborn.

Akibat kejadian itu pengemudi Mobil Innova Reborn mengalami luka robek didagu, kuku jari kelingking sebelah kiri lepas. Begitu juga dengan penumpangnya mengalami luka robek di dagu, luka robek di bibir, pipi sebelah kiri robek dan kaki sebelah kiri robek. Saat ini kedua korban dirawat di RSU Puteri Bidadari Stabat.

Sementara pengendara truk Tronton dan Mobil Innova tidak mengalami luka sedikitpun. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan telah diamankan di Unit Gakkum Lantas Polres Binjai. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp50 juta.(

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment