Wabup Asahan Tutup Manasik dan Upah-upah 156 Jemaah Calon Haji

Wabup Asahan Tutup Manasik dan Upah-upah 156 Jemaah Calon Haji

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menutup kegiatan manasik haji sekaligus melakukan tepung tawar/upah upah kepada 156  jemaah calon haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Rabu (25/5/2022).

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua I Yusnila Indriati Taufik, Sekda Drs John Hardi Nasution MSi, Ketua MUI H Salman Tanjung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Derlina John Hardi, OPD dan juga jemaah calon haji.

Wakil Bupati Asahan mengatakan sudah sepatutnya jamaah calon haji mengucap syukur alhamdulillah karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa menunggu giliran keberangkatan ke tanah suci Makkah.

Sebanyak 156 orang akan berangkat dan juga kami harapkan sebanyak itu pula kembali ke Asahan. Manasik haji yang telah berjalan ini memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan pembimbing. Sehingga kegiatan manasik haji dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Mudah mudahan seluruh jemaah menjadi haji mabrur,” kata Wakil Bupati.

“Saya berpesan tetaplah semangat, menjaga stamina dan kekompakan mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat. Sebab ibadah haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik,” lanjutnya.

Kabag Kesra Ali Muqhofar S.Sos menjelaskan dari 157 jemaah calon haji yang terdaftar, 1 orang mengundurkan diri.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment