Mahasiswa STAI-JM Audensi Dengan Kapolsek Tanjung Pura

Mahasiswa STAI-JM Audensi Dengan Kapolsek Tanjung Pura

Topmetro.news – Mahasiswa/i STAI-JM (Sekolah Tinggi Agama Islam Jama’iah Mahmuddiah) Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat beraudensi dengan Kapolsek Tanjung Pura AKP Suherman bertempat di Ruang Kerja Kapolsek Tanjung Pura, Senin (30/5/2022) pukul 14.30 WIB.

Kehadiran audensi Mahasiswa STAI-JM tersebut diterima oleh Kapolsek Tanjung pura AKP Surahman SH. Didampingi Kanit Intelkam Ipda Hariadi dan Babin Kamtibmas Aipda Tantawi.

Menurut Kapolsek Tanjung Pura AKP Suherman melalui Kasi Humas Polres Langkat mahasiswa/i STAI-JM yang hadir merupakan para pengurus Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yakni Ahmad Albar (Ketua PMII/Komisariat Tanjung Pura) HP 082162411080, Nabila Haviz Warista PA (Sekretaris PMII), Cici Ariyanty (Ketua Kopri/Kops PMI Putri) dan Yusli Hayati (Bendahara Komisariat).

Adapun maksud dan tujuan Audensi tersebut selain untuk memperkenalkan diri dan silaturahmi pengurus PMII Periode 2021-2022 dengan Kapolsek Tanjung Pura, juga untuk menyampaikan tujuan dari PMII yakni terbentuknya pribadi Muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Selain itu dijelaskan juga bahwa PMII adalah organisasi Islam di luar Kampus STAI JM (External). Namun para anggotanya adalah para mahasiswa yang berjumlah sekitar 60 orang dan kader sebanyak 200 orang.

Sambutan Kapolsek

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tanjung Pura AKP Suherman menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan dari para Mahasiswa/i karena telah mau bersilaturahmi dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Tanjung Pura.

“Dan baru kali ini Kegiatan Audensi dapat dilaksanakan karena adanya kesibukan tugas dari Kapolsek. Apalagi para Mahasiswa/i adalah generasi penerus bangsa dan sebagai sosial kontrol maka diharapkan untuk kegiatan yang Positif,” papar Kapolsek.

Kapolsek berharap, jelang Pilkades serentak di Kecamatan Tanjung Pura khususnya mahasisw/i. Merupakan corong terdepan untuk memberikan dan menyampaikan hal yang positif.

“Mahasiswa/i merupakan sebagai corong terdepan untuk memberikan hal yang baik. Dan positif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga Pilkades berjalan aman dan Damai. Selain itu, kegiatan yang dilakukan mahasiswa/i harus selalu tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek Tanjung Pura agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Kapolsek mengingatkan agar para mahasiswa/i agar belajar yang benar dan jangan gengsi. “Belajarlah yang benar dan jangan Gengsi kalau kuliah di daerah atau kuliah di daerah dekat dengan rumah orang tua. Serta tidak mengeluarkan biaya yang banyak bahkan bisa membantu orang tua,” ujar Kapolsek.

Kegiatan Audensi selesai dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB berlangsung dengan tertib aman dan lancar serta kondusif

Penulis | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment