Modifikasi Chopper Mesin Vespa Karya Anak Sumut, Ini Kata Ijeck

Modifikasi Chopper Mesin Vespa Karya Anak Sumut, Ini Kata Ijeck

topmetro.news – Anak muda asal Sumatera Utara (Sumut) Siar Victory berhasil menerima tantangan dari panitia Vespa World Days (VWD) 2022 untuk membuat motor custom dengan menggunakan mesin vespa. Motor ini pun dipajang di Museum Vespa di AB•BC Building yang berada di kawasan Bali Collection kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali yang menjadi lokasi gelaran VWD 2022.

“Kita dapat tantangan sebagai honorable acceptance karena kemarin kita menang kompetisi di Italia. Jadi dikasih tantangan sama panitia VWD dari Medan buat motor custom. Tapi harus mesinnya Vespa dan kita cuma dikasih waktu satu Minggu. Kami terima tantangannya, ini satu kehormatan karena dari Indonesia yang mendapat undangan itu hanya kita Sumatera Utara,” ujar Siar, Jumat (10/6/2022).

Kata Siar, pihaknya memodifikasi chopper ini menggunakan mesin Vespa Excel. Hal ini tentu tidak mudah apalagi hanya diberi waktu seminggu.

“Tantangan pertama bagaimana motor custom menggunakan mesin vespa dan akhirnya saya modifikasi dengan mesin donor dari Vespa Excel, tantangan yang kedua adalah waktu yang hanya dikasih seminggu tapi akhirnya bisa selesai juga dan tantangan terakhir bagaimana motor ini dalam waktu seminggu selesai 1 Juni dan tanggal 7 Juni harus sudah di Bali. Tapi bersyukur bantuan kawan-kawan semua tantangan ini bisa dihadapi semua. Terima kasih VWD 2022, N-4, MSC-SU, Chopper Medan, Tobasari dan semua tim yang membantu,” ujar Siar.

Siar manambahkan, motor ini diberi nama Fundemic dan dikonsep dengan perpaduan style cruiser dan skinny chopper, bagian belakang softail dan bagian depan old skool dengan springer. Ia pun memastikan motor ini nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

“Nama ini saya angkat dari pandemi 2 tahun yang sudah melanda dan tidak membuat saya berhenti berkarya. Sesuai dengan slogan dilarang mengeluh,” katanya.

Prestasi

Melihat prestasi ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah yang juga membuka secara resmi Museum Vespa VWD 2022 memberikan apresiasi sebesar-besarnya ke Siar Victory.

“Ini prestasi yang membanggakan karena hanya Sumatera Utara yang diberi tantangan sebagai honorable acceptance. Memodifikasi motor custom dengan mesin vespa dan dipajang di museum,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut.

Ijeck yang melihat langsung motor custom buatan Siar terkagum karena penampilan motor ini sangat keren. Selain itu, kreativitas Siar yang mengubah mesin vespa yang semula ada disamping pindah ke tengah dan mesin vespa yang semula tuas transmisinya berada ditangan diubah di kaki.

“Karya ini menunjukkan bahwa Sumatera Utara tidak kalah dalam kreativitas anak-anak mudanya. Tentu ini jadi satu sumbangsih dalam membawa nama baik Sumatera Utara,” ujar Ijeck.

Ia pun berharap anak-anak muda di Sumut yang punya hobi di dunia otomotif untuk terus berkegiatan positif.

“Kawan-kawan yang aktif atau hobi dalam dunia otomotif teruslah semangat berkegiatan positif. Melalui hobi itu nanti bisa membangkitkan ekonomi, dengan modifikasi bengkel-bengkel jadi ramai, event modifikasi semakin ramai. Komunitas anak muda yang hobi otomotif gak sekedar kumpul-kumpul saja,  tapi bisa juga produktif,” tutup Ijeck.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment