5 Film Ini Habiskan Biaya Produksi Fantastis, Ada Titanic Loh!

film biaya produksi fantastis2
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Biaya produksi fantastis tak lepas dari pembuatan film berkualitas. Tentunya hasil yang laris manis di pasaran, jadi mimpi setiap produser dan kru film. Jelas-jelas semua itu memang membutuhkan biaya produksi yang mahal.

Terlebih biaya produksi film juga tak tanggung-tanggung. Bisa menelan uang hingga ratusan juta, miliar, bahkan triliun.

Nah, meski biaya produksi film mencapai nominal fantastis, tak bisa menjamin film akan laris manis di pasaran.

Tapi ada pula film yang dibuat dengan biaya minim malah banyak peminat.

Sebut saja film Searching yang dibuat dengan budget minim namun menyajikan tampilan dan cerita yang menarik.

Namun beda rasanya jika sebuah film dibuat dengan biaya produksi yang super fantastis tapi hasilnya tetap diminati bahkan mendulang untung besar, ini akan menjadi hasil yang setimpal.

Nah, ngomong-ngomong soal biaya produksi film, inilah daftar film yang dibuat dengan biaya fantastis tapi juga sukses di blantika perfilman dunia.

1. Star Wars: The Phantom Menace (1999)

Star Wars menjadi salah satu film super hero favorit. Film garapan George Lucas ini masih menjadi film dengan penjualan tertinggi sepanjang tahun.

Pembuatan film Star Wars: The Phantom Menace ini menelan biaya sebesar 115 juta dolar Amerika setara dengan Rp 1,7 triliun.

Meski memakan biaya yang tidak sedikit, film ini mendapat untung lebih dari biaya produksi, yakni mencapai 922 juta dolar Amerika atau senilai Rp 13,6 triliun.

2. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Sekadar diketahui, film Harry Potter dapat diduga menghabiskan biaya produksi yang fantastis.

Film adaptasi novel karya JK Rowling ini menhabiskan biaya produksi sebesar 125 juta dolar Amerika atau setara Rp 1,8 triliun.

Tapi, untungnya pun juga memuaskan, mencapai 968 dolar Amerika atau sama dengan Rp 14,2 triliun.

3. Titanic (1997)

Nah, siapa yang tak tahu Film legenda yang satu ini? Ya, Titanic.
Film yang menceritakan pertemuan antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) di kapal ini berhasil tinggal di memori para penontonnya.

Kejadian menegangkan tenggelamnya kapal Titanic yang ditumpangi Jack dan Rose dibuat dengan biaya yang tak sedikit, yakni 200 juta dolar atau Rp 2,9 triliun.

Saking larisnya, film ini meraup untung sebanyak 200 miliar dolar Amerika atau Rp 27 triliun. Wow!

4. Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Penggemar film Pirates of The Caribbean selalu dibuat penasaran menunggu sekuelnya. Film besutan Gore Verbinski ini meraih pendapatan sebanyak 1,1 miliar dolar Amerika atau Rp 16,2 triliun.

Cukup sebanding jika dibandingkan biaya produksi yang mencapai 225 juta dolar Amerika atau Rp 3,3 triliun.

5. Avatar (2009)

Film Avatar bisa dibilang film tersukses dari empat film di atas. Film yang disutradarai James Cameron ini sukses meraup untung sebanyak 1,85 miliar dolar Amerika atau setara 27,2 triliun.

Sementara untuk biaya produksi film, James Camron hanya butuh mengeluarkan budget Rp 3,4 triliun.

BACA PULA | Raih Rp1,74 Triliun, Deadpool-2 Sempat Puncaki Tangga Box Office

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, kejayaan Avengers: Infinity War sepertinya harus berakhir di pekan keempat penayangan. Jagoan Marvel itu kini harus tunduk dengan film anti-hero, Deadpool-2 yang mampu meraup US$125 juta, atau sekitar (Rp1,74 triliun) saat pemutaran perdana.

Animo masyarakat yang tinggi membuat pendapatan film kali ini bisa melebihi pendapatan film pertama yang dirilis pada 2016 lalu. Kala itu, Deadpool mendapatkan keuntungan sebesar US$12,7 juta atau sekira Rp179,5 miliar di penayangan perdananya.

sumber\foto |KAIROS

reporter | jeremitaran

 2,942 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment