Wakil Bupati Asahan Lantik Dewan Juri Festival Nasyid

Wakil Bupati Asahan Lantik Dewan Juri Festival Nasyid

Topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi lantik/bai’at dewan juri Festival Nasyid. Pelantikan berdasarkan keputusan Bupati Asahan No 65.1-Bag.Kesra-tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (11/7/2022).

Wakil Bupati Asahan memakaikan toga kepada ketua merangkap anggota bidang vokal (H Khairussyahri SPi). Dan ketua merangkap anggota bidang materi suara (Dr Hj Erna Suriani MPdi).

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan mengatakan kita baru saja melaksanakan bai’at dewan juri sebagai suatu kepercayaan yang di berikan dalam melaksanakan tugas dan bertanggung jawab untuk menentukan hasil pelaksanaan Festival Nasyid tingkat Asahan tahun 2022.

Dewan juri diharapkan mampu melakukan penilaian secara profesional, sesuai disiplin ilmu yang dimiliki. Hindari kolusi dan nepotisme yang dapat berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir dari pelaksanaan Festival Nasyid.

Festival Nasyid

Hasil pelaksanaan Festival Nasyid ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan dan akan menjadi masukan untuk penyusunan program keagamaan kedepan. Untuk itu, kami berharap dewan juri dapat bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

“Kepada dewan juri pertahankan citra positif dan citra pelaksanaan Festival Nasyid. Apabila citra positif tersebut sudah berkembang, masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan Festival Nasyid yang di laksanakan Pemkab Asahan.

Lebih lanjut Festival Nasyid merupakan sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir. Ada tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin kita capai yaitu peningkatan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam. Serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat.

Sebelumnya Dewan juri Festival Nasyid : ketua merangkap anggota bidang vokal (H Khairussyahri SPi), sekretaris bukan anggota (Drs Daman Huri Lubis MPd), anggota bidang vokal (Marwan Pangiribuan SPdi), anggota bidang instrumen (Rahmad Hidayat SHi), anggota bidang instrumen (M Fauzi SE) dan anggota bidang penampilan (Yusdahlia Hasibuan SPdi).

Penulis | EN.

Related posts

Leave a Comment