Wabup Asahan Hadiri Webiner, Dialog dan Diskusi Percepatan Penurunan Stunting

Wabup Asahan Hadiri Webiner, Dialog dan Diskusi Percepatan Penurunan Stunting

Topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Kadis PPKBP3A dr Elvina Tarigan, Sekretaris PKK Asahan Hj Nurasyah Nora Harahap hadiri webiner, dialog, apresiasi program bangga kencana dan diskusi percepatan penurunan stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Hotel Santika Diyandra Medan, Rabu (6/7/2022).

Acara dihadiri Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo, Wagubsu, Gubernur Riau, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se Sumatera, para Kadis PPKBP3A se Sumatera dan undangan lainnya.

Kepala BKKBN RI dalam sambutannya mengatakan untuk menurunkan angka  stunting  memerlukan keseriusan kita bersama dan dukungan dari semua stakehokder.

“Semoga angka stunting di Indonesia dapat turun dengan cepat dan berharap dapat memberikan semangat kepada seluruh stakeholder. Untuk bersama berupaya menurunkan stunting di Indonesia”, kata Hasto Wardoyo

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan usai acara webiner mengatakan penanganan penurunan stunting di Asahan telah dilakukan melalui berbagai program. Di antaranya program pendampingan posyandu yang didukung dengan pola integrasi layanan Bina Keluarga Balita (BKB). Disertai pemberian bantuan makan tambahan untuk anak yang membutuhkan.

“Melalui sinergi yang konsisten dengan semua pemangku kepentingan  semoga penanganan stunting di Kabupaten Asahan dapat dimaksimalkan”, kata Wabup.

Ketua PKK Asahan usai acara menyebut peringatan Harganas memfokuskan pencegahan stunting, sesuai tema “ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting”.

Stunting merupakan gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak lebih pendek dari seusianya. Memberikan dampak anak rentan penyakit, fungsi tubuh tidak seimbang. Untuk itu, perlu komitmen bersama agar generasi bebas stunting bisa kita wujudkan di Asahan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dialog secara virtual dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy tentang langkah langkah penanganan stunting.

Penulis | EN.

Related posts

Leave a Comment