HUT IBI dan Pelantikan Ranting Simalungun Berlangsung Sukses

Peringatan Hari Ulang Tahun IBI (Ikatan Bidan Indonesia), hari ini, Jumat (22/7/2022), menjadi momentum untuk mengingat kembali komitmen seorang bidan sebagai ujung tombak dalam pelayanan yang professional untuk kesehatan masyarakat.

topmetro.news – Peringatan Hari Ulang Tahun IBI (Ikatan Bidan Indonesia), yang jatuh pada tanggal 22 Juli,, menjadi momentum untuk mengingat kembali komitmen seorang bidan sebagai ujung tombak dalam pelayanan yang professional untuk kesehatan masyarakat.

IBI Simalungun juga menggelar perayaan ulang tahun tersebut, di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Jumat (22/7/2022).

Pada perayaan tampak hadir Kadis Kesehatan Simalunugun Edwin Toni Simanjuntak, Ketua DPRD Simalungun Timbu Jaya Sibarani, Komisi IV DPRD Simalungun Lisnawati Sirait, Ketua IBI Simalungun Dr Marice Simarmata MKes MH, perwakilan IBI dari 17 ranting se-Kabupaten Simalungun, serta para undangan.

Mewakili Bupati Simalungun, Kadis Kesehatan Simalugun menyampaikan, bahwa hal yang paling penting dalam hidup adalah kesehatan. “Yang artinya tidak ada artinya kita hidup kalau kita tidak sehat. Oleh karena itu, peran tenaga kesehatan khususnya tenaga bidan sangatlah penting untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal,” katanya.

“Saya sangat mendukung program kerja IBI ke depan. Termasuk dalam upaya peningkatan profesionalisme dalam praktik kebidanan. Sehingga nantinya dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun mencapai visi misi pembangunan Kabupaten Simalungun,” ucapnya Edwin Toni.

Sementara Ketua IBI Simalungun sangat mengapresiasi kehadiran Edwin Toni Simanjuntak sebagai Kadis Kesehatan Simalungun yang mewakili bupati. Juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Simalugun senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan IBI Simalungun ke depannya.

Visi Misi IBI

Dalam kata sambutannya, Marice Simarmata lebih menekankan pada visi dan misi. “Sesuai dengan Visi IBI Simalungun ‘Menjadi Bidan Simalugun Dear’. Yang artinya bertangan dingin, sepanjang masa eksis, tenaga kesehatan yang andal, melayani dengan ramah-religius. Dan Misi IBI Simalungun yakni, menggalang persatuan dan kerjasama di Tanoh Simalugun dan sekitarnya. Mengayomi bidan dalam pelayanan kebidanan sesuai standra profesi termasuk bidang hukum. Menatalaksanakan organisasi profesi sesuai AD/ART termasuk Ranting IBI Simalungun. Meningkatkan kompetensi bidan melalui sosialisasi workshop maupun pelatihan,” paparnya.

Setelah itu acara berlanjut dengan acara pelantikan untuk 17 ranting se-Kabupaten Simalugun. Di mana Ketua IBI Simalungun memimpin langsung pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Marice berpesan agar seluruh IBI ranting yang telah terbentuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sehingga IBI Simalungun dapat menjadi lebih eksis di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dr Marice juga menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh Panitia Perayaan HUT IBI, yakni Helen Siregar, Donaris Sinaga, Marissa Gultom, Irene Sihite, dan Darmagina Siallagan. Karena sudah memberikan sumbangan pikiran dalam menyukseskan acara HUT IBI ke-71 dan pelantikan Ranting IBI Simalungun.

reporter | Jhon Purba

Related posts

Leave a Comment