Klenteng Gek Ong Long Kong Berbagi Ratusan Paket Sembako

Klenteng Gek Ong Long Kong berbagi sembako 977 karung beras, teh, gula dan mie instan di Jalan Sunggal Pekan Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (21/8/2022), sekira pukul 09.00 WIB.

topmetro.news – Klenteng Gek Ong Long Kong berbagi sembako 977 karung beras, teh, gula dan mie instan di Jalan Sunggal Pekan Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (21/8/2022), sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini, ujar Suhu Alex, salah satu pengurus klenteng, bekerjasama dengan Yayasan Perlindungan Pengusaha dan Konsumen Nasional (PPKN). Yakni, dalam rangka memperingati pelimpahan jasa kepada para arwah-arwah (Sembahyang Photoh) bertepatan dengan penanggalan Cina Chit Guek Jie Shi yang jatuh pada Bulan Agustus.

“Pembagian sembako ini, ditujukan kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Medan tanpa memandang suku, ras, dan agama,” ucap Alex.

Kegiatan pembagian sembako tersebut, kata Alex, adalah kegiatan rutin para pengurus Klenteng Gek Ong Long Kong, dengan bantuan para donatur. Di mana kegiatan itu setiap tahunnya terlaksana dengan tujuan, warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

Seorang warga bernama Nafiah mengatakan, ia berterimakasih kepada para pengurus yang bersedia memberikan bantuan tersebut. “Saya bersyukur dan berterimakasih menerima bantuan ini. Karena bisa membantu perekonomian di rumah,” tutur Nafiah.

Penasehat Klenteng Gek Ong Long Kong bernama Andir menjelaskan, ia juga berterima kasih kepada para donatur dan pengurus klenteng yang turut membantu terlaksananya kegiatan sosial tersebut.

“Saya sangat bersyukur. Karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses. Bantuan ratusan sembako, sudah tersalurkan kepada warga. Semoga bermanfaat,” tegasnya.

Kegiatan pembagian sembako itu juga mendapat pengawalan TNI/Polri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ada pun para susunan pengurus Klenteng Gek Ong Long Kong adalah, Suhu Alex, Penasehat Andir, Penasehat Hukum Kompol Dr Parulian Samosir SH MH (PS Kasubdit II Fismondev Ditreskrimsus Poldasu). Kemudian, Ketua Hendra Sujono, Bendahara Lim Chien Shu, Li Ca, dan Sekretaris Henny. Serta, anggota Nana, Henni, Afuk, Sandy, Tho Seng Poh, Awen, Udin, Mimi Margareth, serta Apin.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment