Gubsu Edy Rahmayadi akan Lobi Radja Nainggolan Pulang Kampung

Gubsu Edy Rahmayadi akan Lobi Radja Nainggolan Pulang Kampung

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi tengah melobi Radja Nainggolan untuk ‘pulang kampung’ ke Indonesia, terutama ke Sumut. Tujuannya, untuk memberikan motivasi kepada pesepakbola di Sumut agar mampu berprestasi ditingkat internasional.

Hal itu, di sampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi dengan puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa 23 Agustus 2022.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengharapkan pemain asal klub Royal Antwerp berbagi pengalaman meniti karir sebagai pesepakbola dunia dan banyak lirik klub-klub ternama di dunia.

“Saya mau mengundang Radja Nainggolan dari Belgia, saya minta datang kemari (ke Sumatera Utara) pulang kampung,” ucap Gubernur Edy.

Lebih lanjut Gubernur Edy mengaku bangga dengan pemain sepakbola profesional asal Belgia keturunan Indonesia. Apa lagi, Nainggolan merupakan salah satu marga dari suku Batak berasal dari Sumut ini.

“Hanya ada satu Nainggolan yang ada disana (Belgia). Kenapa bisa menjadi pesepakbola berkelas dunia. Ini nanti kita minta berbagi pengalaman,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Dengan mengundang Radja Nainggolan, Gubernur Edy berharap menjadi motivasi bagi putra-putri asal Sumut untuk terus berprestasi dalam segala bidang. Baik tingkat nasional dan maupun internasional.

Sebelumnya Gubernur Edy mengungkapkan tugas Pemerintah bukan saja memberikan pendidikan yang layak bagi rakyatnya. Tapi, mengiring dan mengasah menuju prestasi yang membanggakan bagi provinsi Sumut dan tanah air ini.

“Saya ingin anak-anak ku sekalian, menjadi seorang yang hebat ini. Ayok lah bangun. Kalian ngomong, kejujuran ini yang perlu,” tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment