Tim Futsal AMPG Sumut Melaju ke Semifinal Usai Melibas AMPG Asahan di “8 Besar”

Tim futsal AMPG Sumut

topmetro.news – Tim futsal AMPG Sumut melaju ke semifinal usai melibas tim futsal AMPG Asahan dengan skor 4-2, dalam kategori U-21 pada Turnamen Futsal AMPG Sumut Cup 2022 memperebutkan Piala Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan Piala Ketua AMPG Sumut, berlangsung pada, Sabtu (3/9/2022) di GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing.

Diawal babak, tim futsal AMPG Sumut yang tampil dengan kekuatan penuh menekan pertahanan Asahan, dan langsung menciptakan gol pertama pada menit ke-2 melalui Amin. Unggul 1-0 membuat AMPG Sumut terus melakukan penekanan ke daerah pertahanan Asahan, yang membuat irama permainan cepat dimiliki Asahan tidak berkembang, sehingga pada menit ke-14 AMPG Sumut memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dipersembahkan Hafiz.

Tertinggal 2-0, tim futsal Asahan mencoba keluar dari tekanan lawan dengan melakukan permainan umpan panjang, akhirnya Asahan mampu memperkecil ketinggalan menjdi 2-1 melalui gol dipersembahkan Erja pada menit ke-13. Tak berlangsung lama AMPG Sumut memperbesar skor pada menit ke-14 melalui gol kembali diciptakan Amin. Hingga turun minum skor 3-1 untuk keunggulan sementara AMPG Sumut.

Memasuki babak kedua, tim futsal AMPG Sumut sedikit mengendurkan tekanan, yang membuat tim futsal AMPG Asahan mampu memperkecil skor menjadi 3-2 melalui gol diciptakan Andre Wijaya.

Mendapatkan perlawanan, AMPG Sumut meningkatkan tempo serangan ke pertahanan Asahan, dan langsung membuahkan gol melalui Rafly, sehingga skor menjadi 4-2. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah 4-2 untuk keunggulan AMPG Sumut yang langsung melaju ke babak semifinal.

Sebelumnya. penampilan mengesankan diperagakan tim futsal AMPG Sumut yang dibina langsung oleh Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya, SE bersama Manajer Tim Darwis Halomoan Harahap, setelah mencukur tim AMPG Padang Lawas dengan skor meyakinkan 10-0, pada Jumat (2/9/2022) malam.

Pelatih tim futsal AMPG Sumut, Zaki kepada wartawan menuturkan, dipertandingan babak delapan besar menghadapi tim Asahan, sangat seru dimana AMPG Sumut dan Asahan saling jual beli serangan dan banyak tercipta peluang gol. Namun, ti m futsal AMPG Sumut lebih siap dalam melakukan perlawanan, sehingga dapat meredam serangan AMPG Asahan.

“Kami akan tetap menampilkan permainan yang maksimal di semifinal nanti, siapapun lawan yang akan dihadapi bukan lawan sembarangan yang bisa dianggap lemah. Semua tim memiliki kekuatan yang patut diwaspadai,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya, SE yang merupakan pembina tim futsal AMPG Sumut menyampaikan, pihaknya meeasa bersyukur ti m futsal AMPG Sumut lolos ke semifinal, dengan menampilkan permainan yang apik saat menghadapi tim futsal AMPG Asahan. Akan tetapi seluruh tim di turnamen ini harus menjunjung tinggi sportifitas.

“Kita sama-sama satu wadah organisasi sayap Partai Golkar yakni AMPG di pertandingan ini. Siapapun yang menang atau kalah kita tetap saudara. Tampilkanlah permainan yang sportif, tanpa ada kekerasan. Saya ingin melalui turnamen ini AMPG Sumut melahirkan pemain futsal yang mumpuni,” pungkasnya.

Rel

Related posts

Leave a Comment