Keluarga Oppo Reno8 di Indonesia Dipastikan Kebagian ColorOS 13, Ini Jadwalnya

ColorOS 13

topmetro.news – PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memastikan kalau seri Oppo Reno8 yang sudah diluncurkan di Tanah Air bakal kebagian ColorOS 13 versi Beta. Ini adalah sistem operasi buatan Oppo yang berbasis Android 13.

Adapun model yang mendapatkan ColorOS 13 adalah Oppo Reno8 4G, Oppo Reno8 5G, Oppo Reno8 Z 5G, dan Oppo Reno8 Pro 5G. Keempatnya dipastikan memperoleh pembaruan pada tahun ini.

“ColorOS 13 versi Beta akan dirilis secara bertahap. Jadi pengguna bisa mendapatkannya di awal bulan, pertengahan bulan, atau akhir bulan,” kata Aryo dalam peluncuran Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

Tapi belum diketahui kapan tanggal pasti ColorOS 13 versi Beta digulirkan. Pasalnya itu akan dilakukan secara bertahap.

“Sebab kalau dirilis secara massal itu akan besar sekali, mengingat ColorOS 13 versi Beta ini dirilis secara global, tak hanya Indonesia,” tutur dia.

Berikut jadwal peluncuran ColorOS 13 versi Beta di Oppo Reno8 series:

Oppo Reno8 Pro 5G = September 2022
Oppo Reno8 5G = Oktober 2022
Oppo Reno8 Z 5G = Desember 2022
Oppo Reno8 = Desember 2022

ColorOS 13 pertama kali diumumkan Oppo pada pertengahan Agustus 2022 lalu. Sistem operasi itu membawa berbagai fungsi mulai dari Multi-Screen Connect, Always-On Display, AI System Booster, dan masih banyak lagi.

Head of Oppo Software Product Gary Chen saat media briefing mengatakan bahwa melalui fitur-fitur yang ditingkatkan, Oppo ColorOS13 tentu akan memberikan kinerja yang lebih baik dari pendahulunya.

“ColorOS13 merupakan sistem operasi yang akan memberikan inovasi bagi pengguna kami untuk menjalani kehidupan yang lebih cerdas,” kata Gary Chen.

Bekerja sama dengan Android, Oppo ColorOS13 menawarkan pengalaman mengoperasikan perangkat yang ringkas, nyaman, dan lancar. AI System Booster yang disematkan dalam sistem operasi juga membuat ponsel makin lancar termasuk saat bermain game. Sistem operasi ini juga memiliki efek transisi yang lebih lembut namun tetap alami.

Always-On Display pada ColorOS13 telah ditingkatkan, sehingga memungkinkan pengguna dapat mengontrol dan aplikasi dan memeriksa informasi tambahan tanpa membuka kunci layar. Kecepatan refresh selama Always-On Display juga telah diturunkan menjadi 1 Hz untuk menghemat lebih banyak daya.

ColorOS 13 mengusung desain Aquamorphic yang terinspirasi dari air yang mengalir. Desain tersebut membawa energi yang damai dan menenangkan sehingga pengguna dapat merasakan ‘hidup’ yang seutuhnya.

ColorOS13 juga terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13 dan memiliki serangkaian fitur penyesuaian yang mirip dengan Google Material You.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment