MISTERIUS..!! Uang Rp14 Triliun Masuk Rekening Staf DPRD ini

Dana Rp14 triliun

TOPMETRO.NEWS – Uang Rp14 triliun masuk rekening, bikin kaget! Pasalnya dana Rp14 triliun itu masuk ke rekening warga Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kini berita itu sedang hangat diperbincangkan di jagad media sosial.

Hingga kini uang  Rp14 triliun itu masih jadi misteri dan tanda tanya besar. Belum diketahui dari mana sumbernya.

Diketahui, si pemilik merupakan nasabah BNI. Kesehariannya aktif sebagai staf kantor DPRD Buol.

Uang sebesar Rp14 triliun ini benar tercatat dalam buku rekening pribadinya.

Kabar yang beredar ini menjadi ‘buah bibir’ di lingkup DPRD Kabupaten Buol hingga menyebar luas di media sosial Facebook hingga menjadi Viral.

Semula NNS, si pemilik rekening tidak menyimpan isi tabungannya yang sudah berisi uang dengan jumlah fantastis dan bercerita dengan rekan-rekannya di sekretariat.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat atau Sekwan DPRD Buol Munawir Nouk Sabtu, 24 September 2022 membenarkan adanya uang misterius yang masuk ke rekening stafnya sambil terheran-heran.

”Ya betul, itu ada uang masuk rekeningnya senilai Rp 14 Triliun lebih, saya saja hampir pinsan, begitu banyak, begitu banyak” tutur Munawir Nouk.

Munawir menambahkan, dirinya tak perlu berkonsultasi dengan pihak Bank BNI serta menyelesaikan status dana secara misterius yang masuk secara-tiba ke rekening stafnya.

“Insyaallah hari Senin-Kamis akan koordinasikan dengan pihak bank dan Polres atas dana misterius ini,” terangnya.

Hal serupa dibenarkan salah satu anggota DPRD kabupaten Buol Irwan Sale bahwa adanya dana misterius yang ke rekening pribadi staf Sekretaris DPRD itu benar.

“Ya kalau informasi itu memang benar,” jelas Irwan Sale.

BACA PULA | Pemulung Temukan Batu Senilai Rp 9,1 Miliar di Pantai

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, temukan harta karun berupa muntahan ikan paus (ambergris) pemulung ini mendadak kaya.

Dialah Surachit Songzhu, seorang pemulung yang menemukan bongkahan benda mirip batu seharga £ 500.000 atau setara Rp 9,1 miliar saat dia mencari sampah di pinggir pantai. Dia yakin yang ditemukannya bukan bongkahan batu biasa melainkan muntahan ikan paus.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (18/12/2019), Surachet Chanchu saat itu sedang mencari limbah di sebuah pantai di Songkhla, Thailand selatan.

Dia yakin benda yang ditemukannya ‘ambergris’ atau biasa disebut muntahan ikan paus.

Surachet lantas membawanya ke rumahnya. Dia dan teman-temannya kemudian melakukan tes sederhana.

asl!

Related posts

Leave a Comment