Cara Gunakan Google Maps Tanpa Kuota Internet di Android

Google Maps

topmetro.news – Pengguna GoogleMaps dapat menggunakan dan menelusuri Map secara offline. Cara gunakan Google Maps tanpa kuota internet sangat mudah karena pengguna dapat mengunduhnya dari mana saja.

Jika pengguna bepergian ke tempat yang internetnya lambat, tarif data seluler mahal, atau tidak ada koneksi internet, pengguna dapat menyimpan area dari Google Maps ke ponsel atau tablet dan menggunakannya saat offline.

Mengunduh petaoffline tidak tersedia di beberapa wilayah karena pembatasan kontrak, dukungan bahasa, format alamat, atau alasan lainnya.

Dilansir dari laman resmi Google Maps pada Selasa (25/10/2022), berikut ini cara gunakan Google Maps tanpa kuota internet:

Pengguna dapat menyimpan peta di perangkat atau kartu SD. Jika mengubah cara penyimpanan peta, pengguna harus mengunduh peta lagi.

Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Maps,

Pastikan pengguna terhubung ke internet dan login ke Google Maps.

Telusuri tempat yang ingin dituju.

Di bagian bawah, ketuk nama atau alamat tempat tersebut > klik Lainnya > Download peta offline. Jika pengguna menelusuri tempat seperti restoran > klik Lainnya > Download peta offline > Download.

Cara menyimpan peta offline di kartu SD

Peta offline diunduh ke penyimpanan internal perangkat secara default, tetapi pengguna juga dapat mengunduh ke kartu SD. Jika perangkat pengguna menggunakan Android 6.0 atau versi yang lebih tinggi, pengguna hanya dapat menyimpan area ke kartu SD yang disiapkan sebagai penyimpanan portabel.

Di ponsel atau tablet Android, masukkan kartu SD.

Buka aplikasi Google Maps.

Ketuk foto profil atau inisial pengguna > Peta offline.

Di kanan atas, ketuk Setelan.

Di bagian Preferensi Penyimpanan > ketuk Perangkat > Kartu SD.

Cara menggunakan peta offline

Setelah mengunduh suatu area, gunakan aplikasi Google Maps seperti biasanya. Jika koneksi internet pengguna lambat atau tidak tersedia, peta offline akan memandu pengguna ke tujuan selama keseluruhan rutenya berada dalam peta offline tersebut.

Jika pengguna tidak memiliki kuota internet atau berada di daerah yang sulit sinyal, pengguna dapat mengikuti cara gunakan Google Maps tanpa kuota internet di Android.

Sumber I suara.com

Related posts

Leave a Comment