Diduga Alergi Terhadap Media, Kepala SDN 043 Muara Batang Angkola Hindari Wartawan

Diduga akibat kurangnya perhatian dan perawatan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berbagai titik bangunan sekolah terlihat tak terawat dan hancur.

topmetro.news – Kemungkinan akibat kurangnya perhatian dan perawatan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berbagai titik bangunan sekolah terlihat tak terawat dan hancur.

Terlihat seperti halnya plafon gedung sekolah yang rontok, lantai teras sekolah yang berlubang. kemudian MCK sekolah yang tak berfungsi. Bahkan mobiler sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan untuk proses belajar mengajar.

Tidak hanya itu, jendela kaca di beberapa ruang kelas juga terdapat banyak yang rusak dan pecah. Serta halaman sekolah yang sering berfungsi untuk tempat upacara pun masih berlantai tanah.

Ketika awak media ingin melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, Senin (31/10/2022), yang bersangkutan menghindar dan terkesan tertutup.

Dan ketika awak media mengumpulkan informasi dari warga setempat, dapat kabar bahwa ada dugaan, kepala sekolah memang segaja menghindari dari awak media.

Salah seorang warga yang tak ingin identitasnya dituliskan kepada awak media mengatakan, “Kepala sekolah memang segaja menghindari orang abang. Dan kepala sekolah juga segaja memblokir handphone orang abang yang berkunjung ke sekolah. Hal itu disampaikan kepsek ke saya,” ungkapnya.

Silaturahmi

Informasi dari warga tersebut sempat membuat awak media merasa janggal dan aneh. Sebab, sebenarnya tujuan awak media ke sekolah itu untuk melakukan konfirmasi. Sekaligus silaturrahmi terkait masalah siswa SD yang mengalami serangan monyet beberapa waktu lalu.

Di mana saat itu, monyet menyerang siswa tersebut ketika hendak menuju sekolah. Dan sekaligus awak media ingin mempertanyakan peristiwa itu kepada sejumlah siswa dari dusun wilayah Tor Sihayo yang berjalan kaki ke sekolah dengan jarak tempuh 3-km. Serta ingin menanyakan gedung sekolah yang tampak kurang perawatan.

Atas situasi ini, ada dugaan oknum Kepala SDN 043 Muara Batang Angkola alergi dengan kedatangan awak media. Belum lagi adanya oknum guru yang terlihat sinis menyambut kedatangan awak media di halaman sekolah. Oknum guru tesebut pun menjawab wartawan dengan gaya ‘acuh tak acuh’.

“Kepsek baru keluar. Kami tidak bisa menjawab pertanyaan awak media. Maaf Pak, saat ini kami sedang jam belajar,” ketusnya.

Hingga berita ini terbit, Kepala SDN 043 Muara Batang Angkola tidak dapat dijumpai guna melakukan konfirmasi.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment