3 Pilar Kabupaten Taput Salurkan 2.000 Paket Bantuan Presiden kepada Korban Gempa

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bekerjasama dengan TNI-Polri dan beberapa pimpinan perangkat daerah menyalurkan bantuan sembako Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bekerjasama dengan TNI-Polri dan beberapa pimpinan perangkat daerah menyalurkan bantuan sembako Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo kepada masyarakat kurang mampu terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (5/11/2022).

Bantuan sembako tersebut tersalur kepada 2.000 warga yang tersebar di tujuh kecamatan. Antara lain, Siatas Barita, Tarutung, Parmonangan, Sipoholon, Pahae Julu, Pagaran, dan Adian Koting.

Ada pun bantuan tersebut berisi sembako. Yaitu, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 bungkus roti, dan 1 kotak bubuk teh.

Arahan Bupati Tapanuli Utara melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia atas bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atas perhatian dan bantuan sembako kepada warga terdampak gempa bumi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh keluarga penerima bantuan. Semoga masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara dapat bangkit, berkarya dan berkelanjutan pascagempa bumi,” sebut Marihot Simanjuntak.

Teknis Pendistribusian

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi menyampaikan teknis pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat. Ia menyebut, bahwa data penerima bantuan sembako ‘by name by adress’ sudah ada di Forkopimca.

Penerima bantuan, kata Kapolres, adalah masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi yang kurang mampu. Pendistribusian bantuan mereka laksanakan ‘door to door’ kepada 10 orang warga dengan pendampingan oleh tim kabupaten.

“Distribusi seluruh bantuan kemudian dilanjutkan oleh Forkopimca dan desa,” papar Kapolres Johanson Sianturi.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi kemudian memberangkatkan tim yang beranggotakan pimpinan perangkat daerah dan anggota TNI-Polri. Selanjutnya tim akan menyebarkan bantuan sembako ke tujuh kecamatan terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara.

Penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Pahae Julu adalah oleh tim terdiri dari Camat Pahae Julu Maradu Sitompul, Kapolsek Pahae Julu Iptu S Purba, Danramil Pahae Julu Letda N Tumangger, dan Kades Simasom Tulus Panggabean. mereka menyerahkan 70 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Pahae Julu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment