PC dan PAC Muslimat NU Madina 2022-2027 Resmi Dilantik

Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2022-2027 resmi dilantik, Jumat (11/11/2022).

topmetro.news – Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2022-2027 resmi dilantik, Jumat (11/11/2022).

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Tampak hadir Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua PCNU Madina H Mustafa Bakri Nasution. Kasat Binmas Polres Madina mewakili Kapolres AKBP HM Reza CAS SIK, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf David Sihombing.

Kemudian ada juga Ketua MUI Madina Nasir, Kakan Kemenag Parmohonan, Ketua PD Muhammadiyah Madina M Yusuf. Serta Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar dan seluruh badan otonom NU.

Ketua Panitia Pelantikan Muslimat NU Madina 2022-2027 Hj Jamilah saat menyampaikan laporannya menyebutkan, yang ikut pelantikan 54 pengurus cabang dan 207 pengurus anak cabang.

Ketua PC Muslimat NU Madina yang baru, Hj Eli Mahrani, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota PC Muslimat NU dan PAC Muslimat NU Kabupaten Madina yang baru saja dilantik.

Ia juga berharap mudah-mudahan semua pengurus dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan AD ART Muslimat NU. Serta dapat memberdayakan Muslimat NU melalui peningkatan kapasitas anggotanya.

Sehingga lanjutnya, ke depan organisasi akan lebih pekat terhadap persoalan-persoalan, khususnya yang menyangkut kaum perempuan.

Semangat Baru

Sementara Ketua PCNU Madina H Mustafa Bakhri Nasution dalam sambutannya menuturkan, semoga dari pelantikan terlahir kembali semangat baru untuk membesarkan organisasi. Yakni, dengan melahirkan kader-kader baru yang militan dalam menegakkan kebenaran, sebagai upaya peningkatan kualitas para kader.

Di mana imbuhnya, saat ini telah banyak bermunculan paham baru. “Maka itu kita perlu mengawasi generasi kita agar jangan sampai terpapar paham-paham radikal. Sehingga kedamaian tetap terjaga di NKRI ini. Karena itulah sangat perlu ulama-ulama yang tetap konsisten untuk mendirikan dan menjaga organisasi yang kita cintai ini,” katanya.

“Kepada para Ibu Muslimat selaku badan otonom NU, saya harapkan agar terus menyampaikan syiar-syiar Agama Islam yang berlandaskan paham ahli ‘sunnah wal jamaah’. Dan terus mempertahankan amalan-amalan kita, baik di rumah maupun di lingkungan kita. Sehingga, kecintaan akan persaudaraan sebangsa dan setanah air tetap terpelihara atau ‘hubbul wathon minal iman’,” tegas H Mustafa mengakhiri.

Sementara itu Bupati Madina dalam pidatonya mengatakan, bahwa semuanya harus bersyukur kepada Allah SWT. Sebab kita masih diberikan nikmat. Terutama nikmat iman. Karena kalau bukan karena iman, kita tidak akan hadir di tempat ini dalam rangka melanjutkan iman ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah,” katanya.

“Jadi apabila kita selalu bersyukur dan selalu bersholawat kepada Rasulullah SAW, hari ini sekalian ada Peringatan Maulid Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam. Yang disampaikan nanti oleh ustadz kondang kita yakni Ustadz Fahri,” sebut HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Sukhairi juga berharap agar PC Muslimat NU Kabupaten dan PAC Muslimat NU harus segera bekerjasama menuju program kerja, yang semuanya untuk kebangkitan NU. “Dan program kerja yang tentunya mampu melakukan koordinasi. Dan mendorong meningkatkan kesejahteraan di kabupaten kota terutama di Kabupaten Madina,” katanya.

“Janganlah setelah pelantikan selesai, semua program pun hilang. Saya harap, bangkitkan kembali semangat juang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Begitu juga terhadap pengurus Muslimat NU Kecamatan harus terus melakukan inovasi untuk kebangkitan kabupaten,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment