Kapolres Simalungun Sidak SPKT Demi Terwujudnya Pelayanan Publik Polri yang Prima

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH melakukan sidak mendadak di Ruangan SPKT Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11/2022 ).

topmetro.news – Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH melakukan sidak di Ruangan SPKT Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11/2022).

Sidak Kapolres Simalungun tersebut guna melihat langsung pelayanan personel SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan secara langsung terhadap pelayanan publik di lingkungan Polres Simalungun merupakan ‘Program Quick Wins Presisi’ dengan implementasi optimalisasi pelayanan publik. Bertujuan, terwujudnya pelayanan publik Polri yang prima.

Kata AKBP Ronald, dari hasil kegiatan sidak mendadak itu, ia menanyakan kepada masyarakat yang membuat pengaduan tentang pelayanan personel Polres Simalungun. Di mana masyarakat ternyata merasa senang dan nyaman selama berada di Mako Polres Simalungun.

Sebelumnya, personel yang bertugas di SPKT Polres Simalungun juga telah mendapat pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga personel dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan profesional.

Di sisi lain, Kapolres mengharapkan pelayanan harus berlaku secara prima pada seluruh masyarakat. Tentunya, tanpa memandang asal-usul dan jabatan. Personel juga harus menghindari pungutan liar (pungli). Serta tidak ada transaksional di luar ketentuan saat melayani masyarakat.

“Kesempatan ini juga kami sampaikan kepada masyarakat, apabila ada petugas yang meminta imbalan terhadap pelayanan kepolisian, segera laporkan kepada Kapolres. Ke nomor handphone yang tertera di Pusat Pengaduan Polres Simalungun yaitu di no +62 812-6032-002. Dan kami juga berharap tidak memberi uang tips kepada personel kami dalam membangun kinerja yang presisi,” tandas AKBP Ronald.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment