Lantik DPW Batak Center Sumut, Edy Harap Silaturahmi Dijaga

Lantik DPW Batak Center Sumut, Edy Harap Keakraban dan Silaturahmi Terus Dijaga

topmetro.news Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahamayadi mengapresiasi pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Batak Center Provinsi Sumut (2022- 2027) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan keakraban sesama suku Batak yang ada di Indonesia.

“Saya meminta silaturahami dan keakraban ini terus dijaga untuk memberikan contoh pada daerah lain. Bahwa Sumut yang multi etnis namun memiliki kekompakan dan keakraban antar sesama,” ucap Edy Rahmayadi.

Turut hadir Ketua Umum Batak Center SM Tampubolon, Wasekjen Batak Center Fredy Pandiangan, Penasihat DPW Batak Center Sumut Parlindungan Purba dan Erwin Tobing, Ketua DPW Batak Center Sumut Robert Sibarani, Pimpinan OPD, serta pengurus Batak Center Sumut.

Edy Rahmayadi mengingatkan, suku Batak yang sukses di perantauan untuk tidak melupakan konsep pembangunan yang di sampaikan Raja Inal Siregar. Yakni Marsipature Hutanabe,  yang artinya untuk ingat dan kembali membangun kampung halamannya.

Edy mengatakan, orang Batak banyak yang sukses dan memiliki prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ini merupakan kebanggaan sendiri yang Sumut miliki.

“Batak memiliki pribadi yang hebat, sehingga daerah lain di Indonesia, mengetahui kalau sudah dari Sumut, pasti orang Batak. Makanya kita bangga jadi warga Sumut,” katanya.

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengucapkan selamat pada pengurus DPW Batak Center Sumut yang baru itu. Harapannya organisasi ini semakin maju dan menjadi wadah bagi orang Batak dalam bersilaturahmi dan menjalankan program sosial untuk masyarakat Sumut.

Sementara itu, Penasihat DPW Batak Center Sumut Parlindungan Purba mengatakan, Batak Center merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdiri di Jakarta yang seluruh anggotanya merupakan akademisi hingga politisi di Indonesia.

Pada pengurus DPW Batak Center Sumut Parlindungan Purba berpesan agar dapat menjalankan program organisasi. Yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan terus menjalin kebersamaan dalam kebhinekaan yang ada di Sumut.

“Pada pengurus yang dilantik saya ucapkan selamat bertugas dan dapat menjalankan program organisasi yang pastinya bermanfaat untuk masyarakat luas,” katanya.

DPW Batak Center Sumut yang di lantik antara lain, Ketua Robert Sibarani, Wakil Ketua Hamzon Situmorang, Sekretaris Jekmen Sinulingga, Wakil Sekretaris Hasan Sakti Siregar, Bendahara Warisman Sinaga.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment