Perancis Makin Pede Setelah Berhasil Bekuk Denmark Dengan Skor 2-1

Perancis Makin Pede Setelah Berhasil Bekuk Denmark Dengan Skor 2-1

topmetro.news – Pada lanjutan piala dunia Qatar matchday kedua mempertemukan Timnas Perancis dengan Timnas Denmar. Lanjutan babak penyisihan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu 26/11/22 di Stadion 974, tepatnya di Kota Doha Qatar. Pada pertandingan ini Timnas Perancis berhasil membekuk Timnas Denmark dengan skor 2-1.

Kylian Mbappe berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Perancis pada laga kontrak Denmark semalam. Penampilan sangat baik yang ditunjukkan Mbappe hal ini membuat ia menjadi man of the match pada pertandingan tersebut.

Kedua gol Kylian Mbappe terjadi pada menit 61 dan 86, dengan torehan dua gol tersebut membuat Mbappe menyamakan torehan gol dari Zinedine Zidane yang merupakan salah satu legenda dari Timnas Perancis dengan total gol sebanyak 31.

Jika dilihat dari jalannya pertandingan, Timnas Perancis berhasil tampil apik sejak pluit babak pertama dimulai. Pada menit 13 Perancis sempat mendapat peluang yang cukup bagus melalui tandukan Varane yang mendapat umpan lambung dari sepak pojok, namun sundulan dari Varane dapat diamankan oleh Joakim Maehle.

Tidakberselang lama dari peluang Varane, kini giliran Adrien Rabiot yang mendapat peluang cukup bagus melalui sundulan. Namun sayang seribu sayang, sundulan dari Rabiot masih berhasil diamankan oleh Kasper Schameichel (Kiper Denmark).

Menit 30 Perancis kembali membuat ketar-ketir pertahanan Denmark melalui tendangan yang dilesatkan oleh Jules Kounde dari dalam kotak pinalti. Namun tendangan tersebut masih berhasil dihalau oleh pemain lini belakang dari Timnas Denmark.

Meski dalam kondisi tertekan, sesekali Timnas Denmark memberi ancaman yang cukup bagus di menit ke-36. Serangan dari Denmark tersebut berasal dari tendangan Andreas Cornelius, namun sayangnya tendangan tersebut masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Jual beli serangan antara kedua timnas ini tidak berhasil membuahkan gol, sehingga membuat skor sama kuat yakni 0-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Berjalannya babak kedua tidak menyurutkan tensi permainan yang dibangun oleh Timnas Perancis. Beberapa peluang sempat didapatkan oleh pemain Perancis, namun serangan tersebut masih dapat digagalkan oleh kiper dan pertahanan yang disusun oleh Timnas Denmark.

Usaha yang terus dilakukan oleh Perancis baru membuahkan gol pada menit 61. Gol dari Perancis tersebut berhasil ditorehkan oleh Kylian Mbappe setelah ia berhasil melakukan kerjasama dengan Theo Fernandez kemudian ia menyontek bola ke gawang Denmark yang tidak berhasil dihalau oleh Kasper Schameichel.

Keunggulan Perancis hanya bertahan selama 7 menit saja. Pasalnya pada menit 68 pemain Denmark mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilesatkan oleh Andreas Cristensen yang gagal dihalau oleh Hugo Lloris, sehingga membuat skor menjadi 1-1.

Kemudian menuju penghujung pertandingan yakni pada menit 86, Kylian Mbappe mampu mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Gol kedua Mbappe ini berawal dari ia menerima umpan membelah lautan dari rekan setimnya yaitu Antoine Griezmann. Umpan tersebut kemudian diselesaikan dengan baik oleh Mbappe sehingga membuat Perancis kembali unggul 2-1 atas Denmark.

Keunggulan Timnas Perancis ini mampu dipertahankan hingga berakhirnya pertandingan. Kemenangan atas Denmark ini membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen grup D dengan perolehan 6 poin. Selain itu, kemenangan atas Denmark juga memastikan langkah mereka ke babak knock-out Piala Dunia Qatar 2022.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment