Istri-istri Anggota Dewan ”Kucar-kacir”, Bus Pariwisata Terbakar

Bus pariwisata terbakar

TOPMETRO.NEWS – Bus pariwisata terbakar dengan nomor polisi BA 7964 JU yang membawa puluhan istri anggota DPRD Kuansing terbakar di Jalan Lintas Sumatera di daerah Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (13/12/2022).

Peristiwa ini terekam dan viral di media sosial.

Dari video yang beredar tampak para istri anggota dewan Kuansing berhamburan ‘kucar kacir’ ke luar dari bus untuk menyelamatkan diri.

Kabarnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Barang Berharga Istri Anggota Dewan

Namun sejumlah barang berharga milik beberapa istri anggota dewan Kuansing ikut hangus terbakar. Sayangnya TOPMETRO.NEWS tidak mendapatkan detail info barang berharga dimaksud.

“Semua selamat tidak ada korban jiwa,” kata Rustam, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuansing, Rabu (14/12/2022).

Tersiar kabar, para istri anggota DPRD Kuansing ini berangkat menggunakan bus besar ke Kota Padang, Sumatera Barat, untuk mengikuti pelatihan peningkatan kualitas keluarga yang digelar di Hotel Truntum Kota Padang.

“Sekarang semuanya sudah berada di Hotel Truntum Padang, memang sampai sudah agak malam,” ujar Rustam.

BACA PULA | Bus Sinar Jaya Terbakar, Sebelumnya Lorena/Karina Double Decker

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, bus Sinar Jaya, satu satu armada AKAP (Antarkota Antarprovinsi) trayek Jakarta-Wonogiri terbakar saat sedang melaju di KM 15 Tol Jagorawi, Selasa (27/10/2020) pagi.

“Terima laporan kejadian pukul 03.38 WIB dari petugas Tol Jasa Marga,” kata Kepala Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Bus bernomor polisi AD 1422 EF milik Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya itu terbakar di lajur lambat arah Bogor, Jawa Barat.

Gatot mengatakan kronologi kejadian berawal saat bus berpenumpang satu orang serta seorang bernama sopir Veri Catur Haryono dan kernetnya melintas di KM 15 Tol Jagorawi.

“Tiba-tiba terdapat asap dari tempat duduk paling belakang dan terjadi penyalaan,” kata Gatot.

Seluruh awak bus dievakuasi keluar sesaat sebelum api berkobar membakar bus.

asl!

Related posts

Leave a Comment