Dukung F1 H2O Danau Toba, Kapolres Simalungun Kurve Kebersihan Bersama Forkopimda di Parapat

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba.

topmetro.news – Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba. Kapolres mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda Simalungun melaksanakan kegiatan ‘kurve kebersihan’ di wilayah kota pariwisata Parapat selama tiga hari.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap mensukseskan Even Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut. Polres Simalungun akan membuat pos pengamanan di wilayah parapat ini,” kata AKBP Ronald di Girsang Sipangan Bolon, Senin (16/1/2023).

Kebersihan Parapat

Kepada media AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, bersama Kodim 02/07 SML dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, mereka melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Kota Parapat.

“Kita tahu bahwa Kota Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan terlaksana di Balige. Di mana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun. Sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O,” tegasnya,

“Tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan. Sehingga masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. Maka hari ini dan beberapa hari ke depan sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, Kodim 02/07 Simalungun akan melaksanakan curve dan gotong royong bersama,” lanjutnya.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH. Turut mendampingi antara lain, Kasat Lantas AKP Aris Sihite, Kasat Samapta AKP Pandapotan Butarbutar. Juga, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, Plh Kasi Provam Iptu Bontor Tobing, Pa Siaga Ipda Budi

Kemudian ada Danramil 11 Kapten Inf P Pasaribu, Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang, dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.

Sedangkan Kejuaraan Dunia Perahu motor F1H20 Lake Toba Indonesia itu akan berlangsung di Balige Kabupaten Toba, sejak 24-26 Februari 2023.

Amatan di lapangan, sebelum kegiatan kurve di lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas, terlebih dulu berlangsung apel bersama dengan pimpinan Kapolres Simalungun.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment