Pembangunan GKPS Bandung Selatan, Panitia Peletakan Batu Pertama Dilantik

Peletakan batu pertama

TOPMETRO.NEWS – Peletakan batu pertama (patibal batu onjolan) pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Bandung Selatan-Resort Bandung bakal terlaksana. Bertempat di GKPS Bandung Selatan Jalan Mekar Agung 2 No.52 Bandung, panitia yang terlibat dilantik Praeses Distrik VII Pdt Jhon Ricky Purba, Minggu (22/1/2023).

Peletakan batu pertama2
Pdt Jhon Ricky Purba berpose bersama usai melantik panitia pesta peletakan batu pertama (patibal batu onjolan) pembangunan GKPS Bandung Selatan (Resort Bandung).  foto | dokumen panitia

Orang nomor satu di GKPS distrik ini melantik Panitia Pesta Batu Onjolan GKPS Bandung Selatan yang diketuai St. Rudi Sinaga, Sekretaris Kol Inf Waston Purba. SIP dan bendahara St. Joab Jenderiko Tarigan S.IP.

Selain panitia umum, dilantik juga panitia pelaksana dan para koordinator seksi antara lain ketua Rinson Periyanto Girsang, sekretaris Ryant Starces Saragih dan bendahara St Benjani Saragih.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan rapat perdana panitia dan pengumpulan dana (tondolan suppak) dari seluruh panitia sebagai janji iman untuk mendukung terlaksananya Pesta Patibal Batu Onjolan.

Panitia Patibal Batu Onjolan yang baru dilantik mengharapkan dukungan dari semua pihak terkhusus jemaat GKPS tidak hanya yang ada di kota Bandung dan Jabodetabek. Karena, menurut panitia, target pengumpulan dana diharapkan mencapai Rp2 miliar untuk mendukung pembangunan GKPS Bandung Selatan, resort Bandung itu.

Direncanakan, prosesi pelatakan batu pertama pembangunan gereja dimaksud pada 12 November 2023 mendatang.

BACA PULA | Sukses, Perayaan Natal Bapa GKPS Resort Bandung

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, pesta Perayaan Natal Bapa Resort Bandung, Minggu (4/12/2022) berlangsung sukses.

Perayaan menyambut kelahiran Kristus Yesus dan kedatanganNYA ke dua kali itu dihadiri seksi bapa dari 3 jemaat di wilayah GKPS Resort Bandung – Jawa Barat yaitu GKPS Bandung, GKPS Bandung Timur dan GKPS Bandung Selatan.

Ketua Bapa Resort GKPS Bandung, Ryant Saragih kepada TOPMETRO.NEWS, Rabu (7/12/2022) menyebut, thema yang diangkat ”Bapa Nabujur” mengingatkan bapa yang ada untuk menjadi imam yang tangguh dan menjadi teladan di tengah-tengah keluarga, masyarakat dan gereja.

Dalam ibadah yang diiringi full band Bapa GKPS Bandung, Pdt Albert Purba menyampaikan pesan dalam khotbahnya untuk selalu bapa mengarahkan anggota keluarga untuk datang ke gereja karena bapa adalah tiang keluarga.

Acara juga dihadiri koordinator pelayanan seksi Bapa Distrik VII yang datang dari Jakarta Ridanton Damanik, SH, MH.

Perayaan yang meriah itu didukung sejumlah sponsor dan donatur diantaranya Kapal Api, Jaya Parahyangan Abadi, Jaya Abadi Mandiri, PT Nalsal Indo Perkasa, Pisang Crispy.

reporter | dpsilalahi

 

Related posts

Leave a Comment