Usul Andar Situmorang ke Presiden RI, Bangun Sirkuit Formula 1 di Samosir

Andar Situmorang SH menyebut, bahwa sirkuit Formula 1 sangat layak dibangun di Pulau Samosir.

topmetro.news – Andar Situmorang SH menyebut, bahwa sirkuit Formula 1 sangat layak ada di Pulau Samosir. Menurutnya, dengan keberadaan sirkuit Formula 1 dan menjadikannya sebagai venue balapan F1, maka Pulau Samosir akan semakin eksotis dan akan dengan signifikan menarik wisatawan.

“Saya mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani agar menetapkan dan memutuskan membangun sirkuit balapan Formula 1 (F1) dan menggelar balapan Formula 1 di Samosir,” kata Andar, Selasa (31/1/2023).

“Nantinya kalau hal ini tereliasasi akan mengundang wisatawan lokal maupun internasional ke Samosir. Ekonomi masyarakat pun akan semakin baik lagi, khususnya di Samosir dan Sumut pada umumnya,” lanjut pria kelahiran Urat, Samosir ini.

Maka Andar pun memohon kepada Presiden RI agar segera merealisasikan sirkuit tersebut. “Kami mewakili masyarakat Samosir memohon kepada Bapak Presiden RI sebelum masa jabatan Bapak habis 2024 mendatang, harapan kami sirkuit Formula 1 harus sudah terbangun di Samosir,” kata Direktur Eksekutif GACD (Government Againts Coruption & Dicrimination) ini.

Advokat di Jakarta ini kemudian membandingkannya dengan rencana pelaksanaan balapan Formula 1 Powerboat yang akan berlangsung di Balige, Danau Toba. Sehingga menurutnya, tidak lah berlebihan kalau ada harapan supaya sirkuti Formula 1 juga ada di Samosir.

“Balapan Formula F1 Powerboat akan berlangsung di Balige Danau Toba. Jadi tidak ada salahnya fasilitas arena balapan Formula 1 ada juga di Samosir. Bila perlu Monaco II, jalan lingkar dua jalur. Lapangan Terbang Sisaenitak juga turut dibangun,” imbuhnya.

penulis | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment