Sambut HUT Pemasyarakatan ke-59, Kakanim Polonia Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kota Medan, Jalan SM Raja, Kamis (6/4/2023).

topmetro.news – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kota Medan, Jalan SM Raja, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan tabur bunga digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-59 yang jatuh pada 27 April 2023. Seluruh jajaran Kemenkumham Sumatera Utara mengikuti upacara tabur bunga tersebut.

Diketahui, sudah menjadi tradisi setiap perayaan hari ulang tahun Kemenkumham, Pemasyarakatan maupun Imigrasi dilakukan dengan ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara tabur bunga dipimpin Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumut Imam Suyudi dan dihadiri oleh pejabat struktural serta kepala unit pelaksana teknis baik Pemasyakaratan maupun Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Sigit Setyawan tampak khusyuk mengikuti upacara yang berjalan penuh khidmat tersebut.

“Ziarah ke Makam Pahlawan selalu menghadirkan rasa haru sekaligus momen instropeksi. Kita merasa malu dengan para pahlawan yang telah gugur dan berharap giat ini akan menambah semangat bekerja untuk melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment