Gelar Acara Safari Ramadhan, Telkom Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Santunan Anak Yatim

Tak terasa sudah H-10 menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 H, karyawan/ti Telkom Witel Sumut gelar acara Safari Ramadhan bersama anak yatim. Agenda ini rutin dilakukan setiap tahun untuk membangun tali silaturahmi antara insan Telkom di Bulan Suci Ramadan, Rabu (13/4/2023).

topmetro.news – Tak terasa sudah H-10 menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 H, karyawan/ti Telkom Witel Sumut gelar acara Safari Ramadhan bersama anak yatim. Agenda ini rutin dilakukan setiap tahun untuk membangun tali silaturahmi antara insan Telkom di Bulan Suci Ramadan, Rabu (13/4/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Lt 6 Gedung Balei Merah Putih. Dalam acara turut hadir GM Witel Sumut HB Handoko, para Senior Leader, Ketua dan Pengurus Binroh Islam, Ketua Panitia, karyawan/ti Telkom lokasi Pematangsiantar, para pensiunan Telkom, beserta anak yatim.

Kegiatan dipandu oleh Lona Delviari selaku MC, acara berlangsung secara khidmat.

Diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa untuk kelancaran acara oleh Ketua Binroh Hari Harbeno. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Qari Muhammad Yarham SPdIC. Selanjutnya tausiah oleh Al Ustadz H Ramadi Afit Saragih Sitio LC.

Ustadz H Ramadi menyampaikan, Ramadan adalah bulan untuk membangun spiritual diri menjadi makhluk yang bertakwa. “Ketakwaan dapat berbuah kebaikan terhadap kehidupan dalam segala aspek kehidupan dunia maupun akhirat termasuk dalam hal bekerja yang mampu mendorong kinerja menjadi lebih baik,” papar Ustadz H Ramadi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih berupa bantuan sembako dan bingkisan kepada anak yatim, dan selanjutnya welcome speech dari GM Witel Sumut Handoko yang mengapresiasi para tamu yang hadir dan panitia kegiatan yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik.

Manfaatkan momen hangat ini, CDC Witel Sumut juga lakukan penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Kota Pematang Siantar. Bantuan sarana rumah ibadah yang diberikan TelkomGroup merupakan bentuk kepedulian untuk mewujudkan rumah ibadah yang layak dan memadai bagi masyarakat.

Harapannya, bantuan dari TelkomGroup dapat mendukung kelanjutan pembangunan masjid dan menjadi komitmen Telkom untuk menyisihkan sebagian dari penghasilannya dalam mendukung pembangunan rumah ibadah.

Berkaitan dengan pembangunan tempat ibadah ini, juga tidak terlepas dari merangkum warga disekitar dalam menjaga, maupun yang telah menjadi pelanggan Telkom, sehingga ada saling berkesinambungan antar masyarakat dan Telkom sendiri dalam mengembangkan wilayah.

“Semoga di bulan suci Ramadan tahun ini karyawan/karyawati dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan memperoleh hikmat serta kemenangan. Selamat menunaikan ibadah puasa kepada rekan–rekan, semoga ibadah puasanya dapat berjalan dengan lancar. Tantangan yang dihadapi di bulan ini tidak menjadi penghalang untuk melakukan yang terbaik untuk perusahaan,” ucap Handoko.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Al Jihad yang terletak di area Lt 1 Gedung Balei Merah Putih.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment