Ketua PKK Asahan Ikuti Rangkaian Kunjungan Ketua Umum TP PKK

Ketua PKK Asahan Ikuti Rangkaian Kunjungan Ketua Umum TP PKK

topmetro.news – Ketua Umum PKK Ny Tri Tito Karnavian beserta rombongan mengunjungi rumah pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Selasa (2/5/2023).

Walikota Binjai beserta Forkopimda dan seluruh Ketua PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Utara hadir menyambut kedatangan Ketua Umum PKK.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PKK besarta rombongan di Kota Binjai. Kedatangan ibu ketua merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat Kota Binjai serta masyarakat Sumatera Utara pada umumnya.

Ketua Umum PKK mengapresiasi Pemerintah dan PKK Kota Binjai yang telah membuat rumah pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman. Diharapkan kepada seluruh PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dapat mencontoh Kota Binjai dalam menekan angka stunting di wilayahnya masing masing.

Lebih lanjut Ketua Umum mengatakan, anak anak merupakan generasi penerus bangsa. Mari kita bekerjasama, menghindarkan anak anak kita dari resiko stunting, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jadikan generasi kita, generasi yang berkualitas dan juga bebas dari stunting.

Usai mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, Pemerintah bersama PKK dan juga Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) terus berusaha menekan angka stunting dengan berbagai program kerja. Diantaranya melakukan sosialisasi gemar makan ikan, pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri, pemberian makanan tambahan balita dan ibu hamil.

Angka Stunting

Sosialisasi pemahaman kesehatan reproduksi bagi calon pengantin dan edukasi pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan bagi ibu dan keluarga. Dengan melakukan program tersebut, angka stunting tahun 2022 menurun menjadi 15,3 %. Tahun 2021 angka stunting sebesar 18,9 %. Penurunan angka stunting ini berdasarkan Saku Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022.

PKK Asahan siap mendukung setiap program Pemerintah, apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat. Kita berharap angka stunting dapat terus diminimalisir, sehingga visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter terwujud.

Hj Titiek mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga anak anaknya dari stunting, yang berpotensi memperlambat perkembangan otak.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment