Sejumlah Elemen Mahasiswa Kunjungi Kantor Kejati Sumut, Apresiasi Pelayanan Penerimaan Aksi Unjuk Rasa

Sejumlah elemen mahasiswa tergabung dalam berbagai forum, Kamis (15/6/2023), mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) Jalan AH Nasution Medan.

topmetro.news – Sejumlah elemen mahasiswa tergabung dalam berbagai forum, Kamis (15/6/2023), mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) Jalan AH Nasution Medan.

Kedatangan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa forum tersebut bukan untuk melakukan aksi demo. Akan tetapi mereka menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Kejati Sumut dengan pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang cepat. Termasuk penerimaan unjuk rasa dengan cepat, santun, dan humanis.

Perwakilan kelompok elemen mahasiswa yang hadir adalah AR Tantawi Parapat (KOPRA-SU), Sofyandi Lubis (FAM-SU), Anri Habibi Harahap (KOPRA-SU), Marzan Fata Harahap (MAKOR-SU), dan Ikhsan Harahap (FAM-SU). Di mana Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan langsung menerima kedatangan mereka.

Sofyandi Lubis dari Forum Aspirasi Mahasiswa Sumatera Utara (FAM SU) mewakili kelompok mahasiswa menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Kejati Sumut untuk menegakkan keadilan. Serta menangkap para pelaku korupsi yang merugikan keuangan negara.

“Kita juga mengapresiasi pelayanan di PTSP sangat cepat. Laporan pengaduan dan aksi demo yang kita lakukan dengan cepat mendapatkan respon dan jaksa langsung menemui para mahasiswa yang melakukan aksi demo. Kami berharap pola seperti ini agar tetap dipertahankan,” kata Sofyandi Lubis.

Menanggapi ungkapan para mahasiswa, Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan terimakasih. Ia juga meminta mahasiswa agar ikut serta mengawal kinerja seluruh jajaran di wilayah hukum Kejati Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman mahasiswa, Kejati Sumut akan tetap konsisten dalam menangani permasalahan hukum. Seperti penanganan tindak pidana korupsi yang berkualitas, cepat, dan sesuai dengan harapan,” tandasnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment